Antisipasi Penyebaran Virus Covid 19, DPC Partai Demokrat Lampura Akan Bagikan Masker.

Lampung Utara | Beritanatural.net.
Menindak lanjuti himbauan ketua umum Partai Demokrat AHY, ketua DPC Partai Demokrat lampung utara (Lampura) M. Yusrizal, ST., mengajak seluruh kader partai demokrat, khususnya pengurus harian fraksi demokrat DPRD kabupaten lampung utara agar dapat berperan aktif, mensosialisasikan program gerakan nusantara melawan corona covid 19, dengan komitmen ” Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona”, secara intensif, masif, dan terkoordinasi.

Karena gerakan ini merupakan bagian dari implementasi enam rekomendasi Partai Demokrat yang dikeluarkan 20 Maret 2020 lalu, yang ditujukan untuk mendukung segala upaya pemerintah dalam menangani meluasnya wabah Covid-19. Instruksi ini secara khusus ditujukan kepada Ketua Fraksi PD DPR RI, para Ketua DPD Partai Demokrat, dan para Ketua DPC Partai Demokrat di seluruh Indonesia.

Hal tersebut di sampaikan ketua DPC Partai Demokrat Lampung Utara M. Yusrizal pada saat menggelar rapat internal bersama seluruh pengurus partai.

Yusrizal menegaskan, bahwa seluruh kader demokrat diwajibkan untuk mensosialisasikan cara pencegahan penyebaran covid 19 seperti yang di anjurkan pemerintah yakni, menjaga jarak (social ditance) menghindari bersentuhan tangan atau kontak fisik secara langsung. “Diam dirumah dan menggunakan masker jika terpaksa harus keluar rumah. Membiasakan cuci tangan dengan sabun antiseptik saat pulang kerumah. Menghindari kerumunan, kumpul dikeramaian,” ungkap Yusrizal

Yusrizal menambahkan, “Dalam waktu dekat DPC Demokrat lampung utara akan membagikan sebayak 2000 masker kepada masyarakat sebagai wujud nyata keperdulian kepada masyarakat agar terhindar dari ancaman keganasan virus corona,” papar Yusrizal.

Di tempat yang sama, juru bicara Partai Demokrat DPC Lampung Utara Mirza juga menyampaikan bahwa pembagian masker kepada masyarakat merupakan bentuk keperdulian DPC Partai Demokrat Lampung Utara terhadap masyarakat dalam pencegahan penyebaran virus covid 19. Dalam hal ini DPC Partai Demokrat Lampung Utara akan segera membentuk tim garda depan partai demokrat guna memerangi covid 19 agar pendistribusian masker dapat di terima langsung oleh masyarakat, karena saat ini masyarakat sangat membutuhkan masker sebagai langkah awal untuk pencegahan ancaman virus covid 19. Insyaallah dalam waktu dekat kami akan turun langsung ke jalan untuk memastikan bahwa bantuan masker tersebut dapat di terima langsung oleh masyarakat,” kata Mirza.

BACA JUGA:  KSAD Temui Menko Polhukam Bahas Pengamanan Papua.

Sementara ketua DPRD Lampung Utara Romli, yang juga selaku kader Partai Demokrat, menanggapi himbauan ketua DPC Partai Demokrat, bahwa dirinya sangat mengapresiasi instruksi ketua umum partai demokrat. Selain itu romli juga menghimbau kepada seluruh kader partai demokrat agar dapat menahan diri dan tidak melakukan perjalanan keluar kota, walaupun pemerintah daerah tidak memberlakukan lockdown.

“Saya mengharapkan kepada semua kader partai, agar sementara waktu dapat meninggalkan kegiatan di luar rumah, selain itu mari bersama – sama kita membiasakan pola hidup bersih dan sehat, karena gerakan nasional melawan virus covid 19 ini akan menjadi efecktif dan efisien apabila di memulai dari rumah atau dari keluarga kita sendiri,” tutur Romli

Selanjutnya romli menyampaikan bahwa untuk mensosialisasikan gerakan lawan covid 19, ia membenarkan apa yang di sampaikan oleh juru bicara DPC partai demokrat Mirza, “Insyaallah secepatnya akan di laksanakan pembagian masker hingga himbauan kepada masyarakat bagaiman upaya memerangi penyebaran virus covid 19 melalui pemasangan banner,” tutup Romli.