Tim Gabungan Gugus Tugas Covid19, Kecamatan Kotabumi Utara Lakukan Penyemprotan.

123

Lampung Utara,- Beritanatural.net
Dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona tim gabungan gugus tugas Covid19, Kecamatan Kotabumi Utara, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) lakukan penyuluhan lingkungan dan penyemprotan Disinfektan di jalan raya, tempat umum dan tempat ibadah di delapan desa, kecamatan setempat, Minggu (29/03/2020).

Saat pelaksanaan Penyemprotan

Tim gabungan gugus tugas covid 19 terdiri dari Puskesmas Madukoro, Kecamatan, Polsek Kotabumi Utara, Danramil, Prokimal Lampung, TNI AD, Kepala Desa, serta bekerja sama dengan yayasan peduli kasih KNDJH.

Kepala Puskesmas Madukoro, Sri Mustika, S.st., M.Kes. saat dikonfirmasi terkait kegiatan yang dilaksanakan pada hari Sabtu dan Minggu, mengatakan bahwa pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk menjalankan tugas sebagai tenaga kesehatan. Menurutnya bagi pendatang baik Luar Negeri maupun dalam Negeri yang masuk ke wilayah kerajanya untuk melapor ke aparat Desa, serta karantina pribadi selama minimal 14 hari.

“kalau ada keluhan agar koordinasi dengan kepala desa dan petugas puskesmas meskipun melalui telepon, jadi jika ada keluhan panas, batuk, sakit tenggorokan, dll, bisa dirujuk ke Rumah Sakit Umum Rya Chudu,” kata Sri Mustika.

Selain itu dia juga berpesan kepada masyarakat untuk dapat mencuci tangan sesering mungkin dengan memakai sabun jika dari bepergian.serta menghindari terjadinanya kerumunan dalam bentuk apapun serta menjaga jarak minimal 1 meter saat terjadi kontak.

“Lepas alas kaki pakaian yang digunakan saat bepergian, mandi atau cuci tangan dengan sabun sebelum bercengkrama dengan anggota keluarga,” tambahnya.

Ditempat yang sama Doni Ferwari SE., MM, dan Kapolsek Rukmanizar serta mendukung kegiatan tim gabungan gugus tugas Covid19, yang terselenggara selama dua hari ini di Kecamatan Kotabumi Utara. (Mas)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Ajak Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia Ikut Membantu¬† Tangani Covid-19.