Edukasi Tangkal Virus Corona Kepada Belasan Anak Nelayan

215

Lampung Timur,- Beritanatural.net
Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Timur edukasi tangkal virus corona kepada belasan anak nelayan yang tinggal di perumahan khusus nelayan kecil Desa Margasari Sari, Kecamatan Labuhan Maringgai, Kabupaten Lampung Timur, Sabtu (4/4/2020).

Ketua IWO Lampung Timur Edi Arsadad mengedukasi anak nelayan dengan menjelaskan apa virus corona atau COVID-19 dan proses penularannya.

Berkaitan itu, Edi mengajarkan cara menangkal penularannya dengan meminta agar anak-anak kalau pun bermain tidak berkerumun dan sebaiknya tetap di rumah saja, saling menjaga jarak, tidak bersalaman, rajin mencuci tangan pakai sabun dan membilasnya dengan air yang mengalir, serta manfaatkan waktu libur sekolah untuk belajar di rumah.

Anak-anak nelayan ini diajarkan pula cara mencuci tangan yang baik dan benar supaya diterapkan dalam keseharian.

Pada kesempatan itu, Edi Arsadad menjelaskan IWO ikut andil memerangi penyebaran Corona seperti sosialisasi pencegahan kepada anak-anak nelayan dan .

“Contohnya tadi itu, mengajarkan anak rajin cuci tangan,” ujarnya.

Edi pun mengimbau masyarakat Lampung Timur tetap tenang menghadapi virus corona, dengan disiplin melaksanakan anjuran pemerintah daerah dan pusat yang digaungkan agar tidak terpapar virus corona.

“Kita ikuti saja imbauan pemerintah, seperti kita diam di rumah,” jelasnya.

Kepala Desa Margasari Wahyu Jaya menyatakan menyambut baik sosialisasi IWO Lampung Timur kepada warganya.

“Sosialisasi pencegahan COVID-19 ini, saya sangat berterima kasih,” ujarnya.

Wahyu Jaya mengatakan, pemerintah desanya pun telah melakukan usaha mencegah penyebaran virus corona seperti melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi. (Red)

BACA JUGA:  Pemkab Lampura Vaksinasi Perdana Covid-19.