Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Lampung, Gelar Kunjungan Kerja dan Bakti Sosial.

796

Pesawaran,- BeritaNatural.Net Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Lampung, Riana Sari menggelar Kunjungan Kerja dan bakti sosial di halaman Pantai Marines Eco Park Brigif IV Piabung Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran, Selasa (30/06/2020).

Dalam kunjungan, Ketua TP PKK Profinsi Lampung Riana Sari Arinal dan Gubenur Lampung disambut oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua TP PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, Wakil Ketua TP PKK Kab. Pesawaran Ny. Siska Eriawan dan Komandan Brigif 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Nawawi S.E., M.M dan Juga yang di hadiri Wakil Ketua DPRD Provinsi Lampung Ny. Ririn Kuswantari, Asisten I Bid Pemerintahan dan Kesra Drs. Syukur, Anggota DPRD Kab. Pesawaran Yusak, S.H, Danlanal Lampung diwakili oleh Mayor Laut Prasetyo, Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Pesawaran Ny. Nita Vero, Kapolsek Padang Cermin Akp Syamsu Rizal, S.IP, Danramil 421/05 PC diwakili oleh Peltu Parji, Camat Padang Cermin Darsoyo, SE.,MM dan Kades Sanggi Rija Salis, ST.

Dalam Sambutan nya Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menyampaikan, rasa terima kasihnya atas apresiasi Juga Perhatian yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Lampung
Menurutnya, bantuan paket sembako tersebut sangat dibutuhkan dan dapat mengurangi beban ekonomi masyarakatnya ditengah pandemi corona.

Bantuan 263 paket sembako tersebut diberikan oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal saat kunjungan kerja dan bhakti sosialnya di Bumi Andan Jejama.
“Selain sembako kita juga memberikan bantuan dua unit westafel portabel, ini sebagai langkah Pemprov Lampung agar masyarakat Pesawaran dapat menerapkan protokol kesehatan lebih ketat lagi, dan kami juga memberikan 25 paket Budi daya ikan dalam ember untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap dia

BACA JUGA:  Ketua Harian Kompolnas: Pernyataan Wakapolri Soal Penggunaan Preman Dipelintir.

Dan saya berharap bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan terkait dengan protokol kesehatan di tempat wisata, sudah kami tekankan untuk para pelaku tempat wisata agar menerapkan protap yang telah ditentukan, dan ada sanksi yang kita siapkan bagi tempat wisata yang mengabaikan anjuran, dengan bantuan yang diberikan Profinsi Lampung Sangat bermanfaat bagi masyarakat Pesawaran khususnya masyarakat yang terdampak covid-19.

“Dengan ada nya Perhatian dari Gubenur Profinsi Lampung Saya berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang mengalami dampak Covid-19 dan semoga Pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir serta kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” ujarnya, Dendi.

Sementara itu, Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur selaku Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Lampung yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk turut mendistribusikan bantuan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

“Kabupaten Pesawaran merupakan Kabupaten ke-8 yang kami kunjungi. Dan pada kesempatan ini, kami menyerahkan bantuan 263 paket sembako,” ujar Ibu Riana.

Selain menyerahkan sembako, Ibu Riana juga menyerahkan 2 unit wastafle portabel dan 25 paket budidaya ikan dalam ember guna meningkatkan pendapatan keluarga di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan ini, jelas merupakan aksi nyata dari bentuk kepedulian, rasa empati, dan gotong royong untukk berjuang melawan Covid-19. Kegiatan ini kiranya menjadi contoh dan motivasi bagi masyarakat untuk turut berbagi kepada sesama.

Selamat atas keberhasilan ibu dan TP PKK Kab. Pesawaran atas capaiannya menjadi juara 1 lomba Posyandu dan juara 2 lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) dan Semoga TP PKK Pesawaran menjadi lebih baik ditahun yang akan datang, Kegiatan ini pun merupakan aksi nyata dalam bentuk kepedulian, gotong royong dan rasa Simpati untuk berjuang bersama melawan Wabah Covid 19 di bumi Lampung yang kita cintai ini,

BACA JUGA:  Forkopimda tubaba jalin Silaturahmi dengan Pimpinan Media se tubaba cipta kondisif Kantibmas pilkati 2020.

Beri Aprisiasi dan ucapan trimkasih kepada TP PKK Kabupaten pesawaran, ini pun bisa menjadi penggerak bagi masyarakat Lampung, Ibu Riana mengingatkan kepada seluruh masyarakat Lampung untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan. “Tetap semangat, lindungi diri, lindungi keluarga, dan lindungi sesama untuk Lampung Berjaya,” tegasnya.

Melengkapinya, Gubernur Lampung yang turut hadir pada kegiatan tersebut meminta kerja samanya denga para Bupati 15 kabupaten dan kota, agar bersama-sama dalam penanggulangan Covid-19 di Provinsi Lampung. “Berhasilnya Provinsi Lampung, dalam mengendalikan penyebaran covid, merupakan bentuk kerja sama antara Pemprov Lampung dan Pemkab yang ada,” ungkapnya.

Dirinya juga berpesan kepada Bupati Pesawaran, agar juga dapat mengendalikan covid di Bumi Andan Jejama, mengingat Pesawaran merupakan salah satu kabupaten yang tempat wisatanya telah dikenal oleh wisatawan dari luar Lampung. “Dalam hal ini ketegasan dari pak Bupati dan semua pihak terkait, untuk penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata harus di perketat, seperti jumlah pengunjung harus dibatasi, kemudian tempat cuci tangan harus di perbanyak,” tegas dia.(Rls/Gani)