Sebagai Langkah Awal Menuju Berdirinya SSB Lampung Launching Coach RD.

891

Lampung,- BeritaNatural.Net
Provinsi Lampung banyak melahirkan pemain sepakbola berkelas nasional. Bibit-bibit pesepak bola unggul diantaranya datang dari Punggur, Lampung Tengah. Rencananya, Rabu (1/7) akan diresmikan Pusat Pelatihan Sepakbola Punggur United di Lapangan Merdeka Tanggul Angin, Punggur, Lamteng pukul 15.30 WIB.

Acara ini pun bukan kaleng-kaleng. Sebab, akan menghadirkan tokoh olahraga Nasional dan sederet pemain sepakbola Nasional. Yang akan meresmikan launching Pusat sepak bola Punggur United yakni Pelatih sepak bola Nasional Rahmad Darmawan yang akrab disapa Coach RD selaku pembina Punggur United. Coach RD merupakan kelahiran asli Punggur. Serta Anggota DPRD Lampung asal Partai Demokrat yang juga pembina Punggur United Ir. H. Midi Iswanto, MH.

Sedangkan akan hadir pemain sepakbola Nasional asal Punggur diantaranya Slamet Riyadi mantan pemain Sriwijaya FC, Frendy Saputra PSIS Semarang, Riko Fans Saputra pemain Badak Lampung, Firman PSS Sleman. Selain itu juga ada Coach Purwanto mantan pemain timnas, Parmo PON Lampung dan Budi Kentus.

Pembina Pusat Pelatihan Sepakbola Punggur United Midi Iswanto mengatakan pusat pelatihan ini juga dibuka sebagai langkah awal menuju berdirinya Sekolah Sepakbola (SSB) Lampungy berada di Punggur.

Setelah peresmian Pusat Pelatihan Sepak Bola Punggur United yang dilakukan oleh Coach RD sebagai pembina juga akan dilaksanakan eksebisi/pertandingan persahabatan antara MARS Kotagajah melawan para pelatih dan pemain-pemain nasional tersebut.

“Harapannya launching pusat pelatihan sepak bola Punggur United bisa dipertahankannya bibit-bibit pemain bola yang dari Lampung di wilayah Lamteng, Punggur. Selama ini ikonnya Punggur adalah sepakbola. Banyak bibit pemain bola yang berasal dari Punggur. Juga diharapkan kepelatihan Coach RD berkeseinambungan. Serta terus bermunculan pemain nasional meskipun sejauh ini sudah banyak. Serta harapannya akan mengharumkan nama Lampung,” kata Midi. (radarcom.id)

BACA JUGA:  Tim Gugus Tugas Pemprov Lampung dan Komunitas Suzuki Katana Jimny Indonesia Lampung Salurkan Baksos.