Aksi Unjuk Rasa LSM PEMATANG di Sabut Baik Oleh Kejati Lampung.

155

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net- LSM Pergerakan Masyarakat Anti Korupsi (PEMATANK) Gelar aksi demo didepan kantor kejaksaan tinggi lampung, Rabu (11/11).

Aksi demo yang dilakukan LSM PEMATANK menindak lanjuti pemeriksaan 3 oknum pejabat terkait persoalan anggaran bibit jagung 2018 yang diduga bibit jagung tersebut hampir rata rata kadaluarsa.

Terlebih Suadi Romli selaku ketua DPD PEMATANK Mengatakan terkait anggaran yang dikucurkan melalui anggaran APBN kementrian pertanian untuk bibit unggul dengan tujuan meningkatkan hasil pertanian jagung diprovinsi lampung

Dalam hal ini LSM PEMATANK menyampaikan dalam proses penyuluhan Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Lampung terkesan kuat tidak maksimal, hal ini disertai dengan temuan banyaknya bibit jagung yang menumpung digudang penyimpanan para gapoktan yang berdampak dengan hasil tani yang tidak maksimal.

Lebih lanjut Suadi Romli juga menyampaikan mendukung penuh kejati lampung dengan pemeriksaan beberapa oknum pejabat di dinas katahanan pangan, tanaman pangan dan hortikurtula Provinsi Lampung.

“Berkas laporan sudah diterima oleh pihak kejati dan kami LSM PEMATANK ingin kasus ini terus ditindak lanjuti dan kami support serta mendukung penuh kinerja kejati” Tegas Romli (Rilis)

BACA JUGA:  Pakar Pidana Dukung Wacana Jaksa Agung Tuntaskan Pelanggaran HAM Berat.