Ketua IWO Ahmad Abdi Fatoni menyayangkan Klaim sepihak PWI Tubaba atas Balai Wartawan.

143

Tulang Bawang Barat,- {BN.Net} Ketua Pengurus Daerah Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Tulang Bawang Barat, Ahmad Abdi Fathoni menyayangkan klaim sepihak PWI Tubaba atas Balai Wartawan yang dibangun pemerintah daerah setempat, Sabtu (19/12/2020).

Abdi Fathoni yang akrab di sapa Toni ini menambahkan sepanjang pengetahuannya, Balai Wartawan yang di bangun menggunakan dana APBD sekitar 900 juta tersebut hingga saat ini belum diresmikan oleh Bupati.

“Ya, aneh saja, biasanya gedung yang dibangun pemda itu kan ada peresmiannya, lah ini tidak ada, lalu dengan serta merta diaku sebagai balai wartawan PWI, ini ada apa?,” ujarnya.

Lebih dalam Toni mengatakan bahwa sebagaimana pernyataan Bupati Umar Ahmad pada tahun 2018 silam, Balai Wartawan tersebut diperuntukan untuk semua organisasi pers yang ada di Tubaba.

“Saat itu sangat jelas, Bupati menyampaikan dihadapan semua wartawan dan anggota dari berbagai organisasi pers, bahwa balai wartawan itu diperuntukan untuk semua wartawan yang tergabung di berbagai organisasi di Tubaba ini,” jelasnya.

Toni berharap pemerintah daerah dalam hal ini Bupati Tubaba Umar Ahmad, harus menegaskan kembali terkait balai wartawan tersebut agar tidak menimbulkan polemik antar organisasi pers. (*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung Launching Bazar Rebo UKM/IKM se-Provinsi Lampung.