DPD GML Indonesia – Kota Metro Kirim Donasi Warga ke Kalimantan.

218

Kota Metro,- {BN.Net} Puji syukur kehadirat ALLAH,SWT atas di gerakkannya hati para hambaNYA sehingga tercipta gotong royong dalam meringankan musibah banjir yang terjadi di Kalimantan selatan.

Dalam hal gotong royong di provinsi Lampung merupakan bagian dari 5(Lima) falsafah Ulun Lampung, dan dalam hal gotong royong yakni: “SAKAI SAMBAYAN” yang hidup dan tumbuh berkembang jadi kearifan lokal di seantero desa – desa dalam kota dan kabupaten di provinsi Lampung – NKRI.

Sedangkan gotong royong dalam NKRI adalah intisari dari ideologi PANCASILA yang di gali oleh para pendiri bangsa Indonesia dari kultur nusabangsa dari Sabang sampai Merauke. Sehingga jadi Rakhmat dan Berkah yang dapat di nikmati oleh segenap tumpah darah bangsa Indonesia.

Sehingga Dewan Pimpinan Pusat Gema Masyarakat Lokal(DPP GML) Indonesia bersama struktur di tiap tingkatan dalam praktek kearifan lokal bukan hanya kearifan lokal dari satu provinsi saja tapi juga merawat dan menjaga kearifan lokal dari Sabang sampai Merauke agar terus hidup berdampingan dalam era to era, di daerahnya masing-masing.
Dengan demikian Kearifan lokal yang terus tumbuh berkembang di dalam sebuah negara pada tiap daerah kesatuannya akan menjadi; penyeimbang perubahan zaman, penyelaras budaya asing yang masuk, pemersatu bangsa, penggerak roda kemajuan nusabangsa di multi sektor dan jadi kontrol sosial untuk menerbitkan keadilan dan kemakmuran.

Alhamdulillah Donasi dari masyarakat kota metro di provinsi lampung yang di himpun oleh Dewan Pimpinan Daerah Gema Masyarakat Lokal(DPD GML) Indonesia – Kota Metro. Hari ini Telah sampai pada Korban Banjir di Kalimantan Selatan. Semoga bermanfaat dan jadi berkah.
Dan bagi masyarakat Indonesia di daerah lainnya yang kini sedang alami musibah bencana DPP GML Indonesia juga turut prihatin serta mendo’akan semuanya dalam lindungan ALLAH,SWT dan bala bantuan segera datang. Aamiin yaarobbal aallamiin. (Red)

BACA JUGA:  Majukan Kampung Halaman Ikhsanudin Tulis Buku Untuk Didonasikan.