IHGMA Chapter Lampung Memberikan Bantuan Pariwisata Untuk Home Stay Di Pahawang Lampung.

211

Pesawaran,- {BN.Net} Tabikpun, Sebagai wujud tanggung jawab moral dan menjadi bagian dalam kejayaan Pariwisata Lampung, IHGMA ( Indonesia Hotel General Manager Association ) chapter Lampung melakukan bantuan pariwisata di Desa Wisata Pahawang, Kab. Pesawaran, Provinsi Lampung.

Ketua IHGMA Chapter Lampung Lekat Rahman ( General Manager Kurnia Hotel Lampung)
Mengatakan; Bantuan PAriwisata dalam bentuk pelatihan pengelolaan Homestay yang professional dan mengedepankan sanitasi ini dimaksudkan agar Homestay di Desa Wisata
Pahawang dapat bersaing dengan daerah lain dan dapat meningkatkan pendapatan para
pemilik homestay. (31/01/2020).

Selain bantuan dalam pentuk pelatihan ini, IHGMA Chapter lampung juga memberikan bantuan berupa sprei dan handuk standard hotel. Aksesories untuk Kasur, sikat gigi sekali
pakai, sabun dan shampoo standard hotel yang dapat digunakan oleh para pemilik untuk
meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para Tamu di Homestay yang berada di Desa
Pahawang.

Kegiatan tersebut di harapkan dapat memacu kreatifitas dan meningkatkan kesadaran para
pemilik homestay untuk dapat meningkatkan pelayanan yang dimilikinya sehingga nilai jual
Homestay tersebut dapat meningkat, yang akhirnya dapat meningkatkan perekonomian
keluarga. Wakil ketua IHGMA Chapter lampung Adhi Wahyu yang juga ikut memberikan pelatihan mengatakan, persaingan Homestay saat ini mutlak harus disikapi dengan professional, Para pelancong bukan hanya mengharapkan atraksi wisata bawah laut pahawang yang Indah, tetapi pelayanan penginapan juga harus mendekati standard hotel.

“Kami berharap, Seluruh stakeholder pariwisata yang berapada di Provinsi lampung dapat mengambil peran penting untuk kemajuan wisata Bahari Lampung khususnya Pulau Pahawang. Nama Pulau pahawang dan Wisata baharinya sudah sangat dikenal oleh para pecinta wisata bukan hanya di dalam negeri tetapi juga telah sampai di Luar negeri. Hal ini juga harus sejalan dengan perekonomian masyarakat dipulau pahawang, dalam sambutan, “kata penutup ketua IHGMA Chapter Lampur, Lekat Rahman. (Red)

BACA JUGA:  Pasca OTT Oknum LSM dan Wartawan, Sejumlah Lembaga Apresiasi Terhadap Kinerja Kepolisian.