Kami Nggak Meriksa Satu Persatu STNKnya, (Inspektorat) Mengenai Randis Yang Tidak Bayar Pajak.

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Terkait puluhan kendaraan dinas (Randis) Pemkab Tulangbawang Barat (Tubaba) yang tidak bayar pajak selama menahun, pihak Inspektorat diduga kecolongan.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, puluhan Randis Pemkab Tulang Bawang Barat tersebut tidak bayar pajak mulai dari satu hingga lima tahun, Ispektorat Kabupaten Tulang bawang Barat melalui Inspektur Pembantu Wilayah V, Muslim mengaku pada masa pandemi Covid-19, pemeriksaan instansinya hanya mengambil sampel acak dari setiap OPD (Organisasi Perangkat Daerah). “Untuk pemeriksan laporan di OPD pada masa pandemi Covid-19, pihak Inspektorat hanya ngambil sampel aja,” akunya.

Menurutnya, untuk kendaran dinas pihak Inspektorat tidak melakukan periksaan STNK kendaraan. “Kendaraan itu bayar pajak atau tidak diliat dari STNK, kami enggak mungkin mau lihat satu-satu,” paparnya.

Muslim menambahkan, kendaraan dinas selalu diperiksa Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sedangkan pihak Inspektorat hanya sebatas melakukan pendampingan. “Itukan setiap tahunnya sudah periksa BPK, kita hanya mendampingi saja,” tambahnya. (Evendi)

BACA JUGA:  Pidato Perdana Wahdi Walikota Metro Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020.