Disduk Capil Lampura Bantu Para Lansia Dan Disabilitas Dalam Pembuatan KK Dan KTP.

602

Lampung Utara,- (BN.Net) Disduk capil Lampung Utara bersinergi untuk membantu para lansia dan disabilitas ,supaya memiliki kartu identitas kependudukan Seperti kartu tanda penduduk (KTP), Kartu keluarga (KK) dan lain lain ,agar memudahkan para lansia dan para warga yang disabilitas untuk mendapatkan hak mereka seperti pengobatan geratis dan lainya ,Selasa (14/9/2021).

Khairul Anwar SE.MM. selaku Kepala dinaa ( kadis) Capil Lampung Utara menyatakan, disduk capil mengadakan jemput bola atau mendatangi para penderita disabilitas untuk membuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP), Kartu Kluarga (KK) dan lainya bagi para warga yang penderita disabilitas supaya mereka dipermudah dalam hal hal seperti pengobatan dan bantuan

” Terkait pelayanan disduk capil hususnya Kabupaten Lampung Utara mengadakan jemput bola atau mendatangi para warga kita yang menderita disabilitas atau berkebutuhan husus,terkait dengan itu yang tentunya sangat bermanfaat bagi mereka ,karena apapun yang merek lakukan tentunya membutuhkan atministrasi kependudukan contohnya KTP, bagaimana mereka bisa mendapatkan pengobatan geeatis jika mereka sendiri tidak memiliki KTP,” Jelas Khairul.

” Harapan kita tentunya bagi penduduk lansia dan disabilitas setelah mendapatkan kartau kependudukan agar mereka dapat melaksanakan dan mengikuti ptogram program yang telah dibuat pemerintah seperti bantuan sosial,pengobatan dan bantuan bagi lansia ,” pungkasnya. (Rofiq)

BACA JUGA:  Gubernur Arinal Berharap Partisipasi Kalangan Swasta Terus Ditingkatkan dalam Penanganan Covid-19 di Provinsi Lampung.