HKP 2021 Metro RIS Gelar Diskusi Buku dan Lomba Foto.

Kota Metro,- (BN.Net) Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro menggelar diskusi buku dan lomba foto dalam rangka memeriahkan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP),Selasa (14/9/2021) di dokterswoning.

Adi Setiawan dari Pensil Bersejarah menjelaskan diskusi buku bersama HIMAS UM Metro membedah karya Febri Angga Saputra yang berjudul Bendung Argo Guruh.

“Diskusi buku menghadirkan Kaprodi Sejarah UM Metro Kuswono,Dosen Sejarah Elis Setiawati,penulis buku Febri serta dihadiri mahasiswa dan pegiat sejarah di Metro,” jelasnya.

Sementara Metro Photograpy menggelar even foto Metro Loves Heritage yang dihadiri oleh Istri Walikota dan Wakil Walikota Serta Istri Sekda Kota Metro dan para model.

Bima ketua panitia Lomba Foto menjelaskan bahwa fotografer yang hadir tidak hanha dari Metro.

“Ada peserta dari Sekampung, Rumbia, Bandar Lampung dan dihadiri model-model dari Metro, Bandar Lampung dan Bandar Jaya,”jelasnya.

Selain para model hadir juga Komunitas onthel POTRET Kota Metro dan Komunitas Mobil Willys memeriahkan acara.

Menariknya Ame dari Komunitas onthel POTRET Metro menyumbangkan satu sepeda onthel untuk koleksi RIS Metro yang diterima oleh dr Sylvi istri Walikota Metro yang juga hadir sebagai salah satu model.

“Kami serahkan satu unit sepeda onthel untuj menjadi koleksi RIS Metro agar masyarakat kelak juga memahami sejarah sepeda onthel,”jelasnya. (*)

BACA JUGA:  Perkuat Sinegitas TNI-POLRI , KOREM 043/Gatam Gelar Acara Rapim TNI-POLRI th 2023 di Provinsi Lampung