HKN ke-57, Winarti Ucapkan Trimakasih Kepada Seluruh Tenaga Medis.

60

Tulang Bawang,- (BN.Net) Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-57 di kabupaten Tulangbawang dengan tema “Bergerak Melayani warga untuk sehat Negeriku, Tumbuh Indonesiaku”, Di Lapangan Tri Tunggal Jaya, Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang, Selasa, (7/12/2021).

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tulangbawang, Winarti. S.E., M.H, Sekdaprov Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, MA, Ka. DPRD, Tulang Bawang, Kapolres, Dandim, Danlanud, Kajari, ka. Pengadilan Negeri Menggala, Kemenag, Ketua MUI, serta jajaran Kepala OPD Kabupaten Tulang Bawang, Camat se-Kabupaten Tulang Bawang, Kapuskes dan tim kesehatan Tulang Bawang.

Diawali dengan pemberian penghargaan Open Defecation Free (ODF) dari gubernur Lampung yang diwakili oleh Sekdaprov Lampung, pemberian penghargaan penanganan stunting dari Provinsi Lampung, penyerahan 15 unit ambulance untuk kampung-kampung, penyerahan 4 unit kendaraan roda dua untuk puskes, Penyerahan 6 Rumah Dinas untuk Puskesmas, dilanjutkan dengan deklarasi stop buang air sembarangan oleh para camat dan kakam se-kabupaten Tulang bawang, pembacaan ikrar Stop Buang air besar sembarangan.

Bupati Tulangbawang Winarti. S.E., M.H. mengucapkan trimakasih kepada gubernur Lampung yang telah bersinergi dalam upaya pembangunan jalan Ronggolawe – Rawapitu.

“Trimakasih kepada seluruh tenaga medis yang telah maksimal berjuang hingga hari ini 0 kasus covid 19 di kabupaten Tulang Bawang dan juga mendapatkan predikat Kabupaten peraih penghargaan penanganan ODF terbaik 2021,” ucap Winarti. S.E., M.H.

Lanjut pihaknya mengingatkan untuk berhati-hati di liburan natal dan tahun baru jangan ada varian baru covid 19.

Ir. Fahrizal Darminto, MA selaku Sekdaprov Lampung menginginkan agar prokes tetap dijalankan, vaksinasi tetap dilaksanakan, serta mengajak masyarakat untuk bersinergi membangun Indonesia yang sehat dan tumbuh. (Rilis)

BACA JUGA:  Guru Pencak Silat, Terduga Pelaku Cabul Anak Dibawah Umur Ditangkap Polres Lamtim.