Bunda Literasi Metro Harapkan RIS Tumbuh Sebagai Destinasi Wisata Sejarah.

408

Kota Metro,- (BN.Net) Rumah Informasi Sejarah (RIS) Metro terus berkembang menjadi dedtinasi wisata sejarsh yang dikunjungi pengunjung dari daerah-daerah lain.

Febri dari Metro Walking tour menjelaskan bahwa kini RIS tidak hanya didatangi oleh kalangan pejabat tapi juga anak-anak sekolah mulai dari TK.

“Minggu ini kami menerima kunjungan pelajar dan guru dari SD Alam Azzahra Way Jepara,TK Al Hidayah Sekampung dan Kepala Desa Rejoagunh beserta perangkatnya,”jelasnya.

Menurutnya kunjungan-kunjungan karya wisata anak-anak sekolah ini diharapkan perlahan akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Metro,ujarnya.

“Lewat kunjungan-kunjungan grup juga harapannya akan meningkatkan citra Metro sebagai destinasi wisata yang akan mendongkrak perekonomian warga,”ungkapnya.

Febri menambahkan pihaknya juga tengah menjajaki kerjasama dengan perusahaan angkutan bus untuk menjajaki pengembangan Metro City Tour dengan menggunakan bus.

Sementara itu Ancila Hernani dari Sahabat Santa Maria mengatakan pihaknya terus mempersiapkan pembukaan galeri dab musium Santa Maria pada bulan Februari mendatang.

“Mudah-mudahan di Bulan Februari sudah mulai bisa dibuka untuk publik dan mendukung literasi sejarah Kota Metro,”jelasnya.

Terpisah Bunda Literasi Metro Silvi Naharani mengapresiasi terus tumbuhnya wisata sejsrah dan cagar budaya di Kota Metro.

“Selain RIS dan cagar budaya lainnya kita juga memiliki Pojok Baca Digital yang dapat dikemas menjadi wisata literasi,”ujarnya saat menemui anak-anak TK Al Hidayah di RIS Metro,Sabtu (29/1/2022).

Silvi juga optimis bahwa kedepan apalagi setelah pembukaan museum Santa Maria akan menambah ramai kunjungan destinasi ke Kota Metro.

Hal senada diungkapkan oleh Seprita Kabid Kebudayaan Disdikbud Kota Metro.Menurutnya Metro telah memiliki surat edaran Walikota terkait wajib kunjung ke cagar budaya setidaknya satu kali dalam satu tahun.

“Kita optimis lewat revitalisasi fasilitas cagar budaya di Metro akan menjadikannya lebih menarik untuk dikunjungi berbagai kalangan kalangan”pungkasnya. (*)

BACA JUGA:  Deni Ribowo, Jubir Tim Berani Ajukan Dua Nama Pengganti Edward Untuk Dampingi Adipati.