Fatayat Nahdatul Ulama Lampura Adakan Halalbihalal Di Lanjutkan Dengan Rapat Kordinasi

373

Lampung Utara,- (BN.Net) Untuk Mempererat tali silaturahmi antar pengurus seusai hari raya idul fitri. Fatayat Nahdlatul Ulama kabupaten Lampung Utara (Lampura) Adakan Halalbihalal Dan di lanjutkan dengan Rapat Konsolidasi seluruh jajaran Pengurus Cabang Dan pengurus anak cabang (PAC) dan anak ranting Fatayat Nahdatul. Senin 16/05/2022.

Turut hadir pada kegiatan pengurus Pimpinan Cabang, Pengurus Anak Cabang dan Ranting se Kabupaten Lampung Utara yang di laksanakan di sekretariat FATAYAT NU Lampura.

Dalam sambutannya Ketua Fatayat Nahdlatul Ulama Yenny Hasan, S.P, Mengatakan kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun, halal bihalal ini merupakan ajaran untuk menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang juga sebagai media untuk menjalin silahturahmi dengan saling memaafkan,”ucap Yenny”

Sementara konsolidasi antar pengurus sangat penting karena dengan konsolidasi ini kedepan semua kader Fatayat NU semakin solid, semakin kuat sehingga semua gerakan Fatayat NU dalam menjalankan programnya disegala bidang akan tampak kuat di permukaan,”Tambahnya”

Yenny juga menjelaskan Fatayat NU adalah merupakan salah satu organisasi perempuan bagian dari organisasi Islam terbesar di Indonesia yaitu NU, dan menjadikan NU sebagai induk organisasi. Dengan demikian Fatayat NU mempunyai prinsip keorganisasian yang sama dengan NU yaitu lebih berpegang teguh kepada doktrin toleransi, akomodatif dan berupaya memperjuangkan tradisi pengamalan dan pemahaman ajaran Islam yang sesuai dengan budaya Indonesia. Dengan kata lain, NU menetapkan diri sebagai pengawal tradisi dengan mempertahankan faham Ahlu Sunnah wal Jama’ah. Jelasnya (OPI)

BACA JUGA:  Peduli Cagar Budaya,Brader Project Sumbang Meja dan Desain.