Motivator Indonesia Serahkan 3 Buku Motivasi untuk Bupati Pamekasan

195

Jawa Timur,- (BN.Net) Dalam rangka menguatkan tali silaturahmi, Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam menerima kunjungan seorang motivator sukses Indonesia, Aqua Dwipayana di Mandhapa Agung Ronggo Sukowati. Senin, 23/05/2022.

Kegiatan yang berlangsung selama dua jam tersebut dihadiri oleh Direktur utama media online Mitrabangsa.id, Andi Kusmanto, Direktur operasional sekaligus Manajer Kopnus, Yudhi Ananta dan Khalil Riyadi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Baddrut Tamam menerima 3 buku motivasi dari motivator Indonesia, Aqua Dwipayana.

Aqua juga menyampaikam pesan motivasi agar di era transformasi dunia digital selalu mengedepankan kerja cepat, kolaborasi, dan terobosan terobosan brilian yang berpihak kepada masyarakat untuk kemajuan.

“Selain kreatif dan inovatif, era saat ini menuntut kita bagaimana bisa menciptakan gelombang positif untuk kemajuan yakni cerdas dan kerja cepat,” jelasnya.

Pihaknya memuji Bupati Pamekasan, H. Baddrut Tamam, karena sudah menciptakan mindset positif untuk meningkatkan kinerja jajarannya.

“Salah satunya kontrak kinerja dengan tiap OPD. Terobosan tersebut jarang sekali ditemui dan bagi saya adalah ikhtiar positif yang nantinya akan berdampak efektif demi kemajuan,” ungkapnya.

Tak hanya piawai memotivasi, Aqua, yang mempunyai latar belakang sebagai wartawan terbiasa membangun sinergitas dengan balut silaturahmi.

Hal itu dibuktikan dengan sebuah karya melalui buku ditulis berjudul The Power Of Silaturahim.

“Setiap orang adalah guru, kita pasti bisa belajar dari orang lain dan sebaliknya,”ujar Aqua.

Pesan motivasi yang selalu digelorakan sang Motivator ada beberapa hal yang menjadi kunci, salah satunya adalah komitmen, peduli dan mendoakan sesama.

“Intinya sebenarnya adalah menghargai orang lain, bukan memikirkan apa yang akan saya dapat tapi memikirkan apa yang bisa saya berikan, dengan begitu hubungan yang baik akan terjalin,” tandas Aqua.

BACA JUGA:  Pemkot Metro Ekspos Program Kerja OPD Tahun Anggaran 2022.

Bagi sang motivator, sebuah keakraban yang baik tercipta bukan berlandaskan jabatan namun rasa saling menghargai.

“Tidak hanya menghargai orang lain, setiap orang harus bisa menghargai diri sendiri karena ia berprinsip bahwa siapa saja layak menjadi besar,” pungkas Aqua.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, menyampaikan terima kasihnya kepada Motivator Indonesia, Aqua Dwipayana yang telah memberikan motivasi. Baginya, diskusi dan petuah yang diberikan menjadi dorongan semangat untuk membuat Kabupaten Pamekasan menjadi sebuah Kabupaten yang mampu berdaya saing dengan Kabupaten yang maju di Indonesia.

“Karena pada era global ini, kecerdasan tidaklah cukup untuk menopang sebuah kinerja tanpa ada dorongan motivasi, inovasi dan kreatifitas serta kerja cepat,” ujar Bupati Baddrut Tamam disela sela kegiatan silaturrahmi.

Diakuinya bahwa setiap pejabat daerah tentu memerlukan masukan-masukan yang positif untuk kinerja berkebaruan.

“Motivasi itu adalah kekuatan layaknya penambah energi cara kita berfikir, cara kita bekerja dan mewujudkan program yang sudah kita cita-citakan. Termasuk lima program Pemkab Pamekasan yang sudah kita realisasikan untuk masyarakat semuanya berawal dari motivasi,” jelasnya.

Suami Nayla Tamam ini pun juga tak lupa memuji kiprah sang motivator, Aqua Dwipayana yang sudah sukses menjadi motivator terkenal di Indonesia.

“Semoga tetap bermanfaat dan menebar manfaat kepada semua masyarakat dalam berbagi ilmu,” tandas Bupati Baddrut Tamam.(*)