Badan Sehat Bersama Polres Lampung Utara

79

Lampung Utara,- (BN.Net) Jalan sehat merupakan olah raga yang murah dan meriah. Disamping bermanfaat untuk kesehatan dan penyegaran tubuh, juga dapat menjadi sarana silaturahmi mempererat ikatan kekeluargaan sesama rekan kerja atau bisnis, sahabat ataupun juga sesama komunitas/paguyuban. Apalagi dilaksanakan dihari libur, setelah suntuk beraktifitas menjalankan rutinitas sehari-hari, jalan sehat ini tentunya dapat menjadikan pikiran kita dapat lebih sehat.

Dalam rangka memperingati Hari Bayangkara ke-76, Polres Lampung Utara Sabtu, 25 Juni 2022 mengadakan acara Jalan Sehat yang diikuti oleh Keluarga besar Polres Lampung Utara, unsur TNI, Forkopimda, Organisasi-organisasi Masyarakat, Pengurus Partai Politik serta seluruh elemen masyarakat, baik yang berada dari dalam kota Kotabumi maupun dari luar Kotabumi.

Sejak pagi dini hari, para peserta jalan sehat dengan costum olah raganya masing-masing sudah memadati halaman dan bersiap mengikuti rangkaian kegiatan yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Utara. Tidak kurang dari 250 peserta jalan sehat ikut meramaikan HUT Bayangkara ini. Ikut ambil bagian Pengurus DPD Partai Golkar Lampung Utara yang diwakili oleh Ketua AMPG Sapuan Ahmad dan Ketua KPPG Sepni Harnani mewakili Ketua DPD Partai Golkar dan 18 anggota pengurus sudah berada diantara para peserta lainya.

Dengan semboyan, “Polri yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”,

Bapak Kapolres Lampung Utara AKBP Kurniawan Ismail, S.H.,S.I.K.,M.I.K melepas peserta jalan sehat dari halaman Mapolres lampung Utara. Dengan rute jalan jenderal sudirman-jalan inpres kelapa tujuh dan finish kembali ke halaman Mapolres dengan jarak + 5 Km.

Antusias para peserta sangat luar biasa mengkuti jalan sehat HUT Bayangkara ini, setiba kembali di garis finish, para peserta langsung disambut oleh instruktur untuk bergoyang bersama dengan senam aerobic. Dengan irama musik yang ceria, peserta tak kuat untuk tidak bergoyang.

BACA JUGA:  Karo Perekonomian Sebut Media Online 'Gampang', Ketua SMSI Lampung : Pejabat Publik Digaji Dari Uang Rakyat Tidak Boleh Bicara Sembarangan.

Sambil beristirahat dan menunggu panitia mengumumkan pengundian hadiah, panitia menyediakan makanan ringan dan minum air mineral yang bisa dinikmati oleh para peserta.

Momen ini tentunya tidak dilewatkan untuk berfoto bersama atau berselfi sebagai bentuk rasa bahagia yang terpancar oleh segenap yang hadir.

Banyak hadiah-hadiah yang disiapkan oleh panitia, mulai dari Sepeda Motor, Sepada Gunung, Kulkas, mesin cuci, televisi LED sampai hadiah-hadiah lainya yang sangat menarik. Disela pengundian doorprice diadakan lombat tarik tambang dan lari karung, yang membuat suasana makin meriah. Iringan Band Bayangkara dengan Vokalis dari Bapak Kapolres seakan menghipnotis para peserta untuk bergoyang dan bernyanyi bersama.

Dengan semarak gebyar HUT Bayangkara yang ke-76 di tahun 2022 ini, merupakan rangkaian agenda kegiatan Polres Lampung Utara menjelang acara puncak peringatan yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022. Seperti halnya diketahui, acara seperti ini ditahun sebelumnya tidak dapat dilaksanakan, karna kita masih dalam masa pandemi yang tidak memungkinkan melaksanakan kegiatan yang melibatkan massa yang cukup banyak.

SEMOGA POLRI DAPAT SELALU AMANAH DAN PROFESIONAL DALAM TUGAS, BERINTEGRITAS, DICINTAI DAN DAPAT MELAYANI SERTA DAPAT MENGAYOMI SELURUH LAPISAN MASYARAKAT. DIRGAHAYU KEPOLISIAN REPUBLIK INDONESIA SELAMAT HARI BAYANGKARA KE-76 TAHUN 2022.

Penulis : Ispandi Surya