Pimpinan Pusat Muhammadiyah Mengeluarkan Maklumat” Ini Kata Zainal Abidin

73

Lampung Utara,- (BN.Net) Bedasarkan Maklumat Pimpinan Pusat Muhammadiyah nomor 01/MLM/I.0/E/2022 Tentang Penetapan Hasil Hisab Ramadhan, Syawal, dan Zulhijah 1443 Hijriah, Bahwa Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1443 H, jatuh kepada hari Sabtu. 9 Juli 2022 M.

Zainal selaku Pimpinan PDM Muhammadiyah Mengatakan Berkaitan dengan hal tersebut maka dengan ini kami dari pimpinan daerah muhammadiyah kabupaten Lampung Utara mengeluarkan himbauan

1. Seluruh pimpinan cabang dan pimpinan amal usaha Muhammadiyah Se-kabupaten Lampung Utara dapat menyelenggarakan sholat idul adha sesuai dengan maklumat PP Muhammadiyah di wilayah masing -masing.

2. Melakukan kordinasi dengan internal persyarikatan dan stakeholder dan eskternal lainnya untuk ciptakan kondisi keagamaan yang kondusif.

3. Menggembirakan warga Muhammadiyah untuk ber’qurban.

4.melaporkan pelaksanaan sholat idul adha dan pemotongan hewan qurban kepada pimpinan daerah Muhammadiyah Lampung Utara.

Maka dari kami dari Muhammadiyah akan tetap merayakan Hari Raya Idul Adha pada Sabtu, 9 Juli 2022 M.

“Sesuai dengan hisab hakiki wujudul hilal, Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 1443 H pada Hari Sabtu 9 Juli 2022 M,” ujar Zainal Senin , 04 Juli 2022.

Zainal juga menjelaskan untuk pelaksanaan sholat Idul adha pada tanggal 09 Juli 2022. Jika terdapat perbedaan penetapan dengan pemerintah maka PDM Lampung Utara akan memfasilitasi pelaksanaan sholat Idul adha bagi warga masyarakat Kotabumi dipusatkan di Kampus UMKO dan Halaman Stadion Sukung Kotabumi Kotabumi, Untuk yang di kecamatan dilaksanakan di kompleks Perguruan Muhammadiyah masing-masing.

Keterangan : khusus pelaksanaan di stadion akan dikordinasikan dengan pihak-pihak terkait. DUM.

“Salat Idul Adha dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan,” katanya zainal.(*)

BACA JUGA:  Dana Desa di Tiyuh Mulya Sari Di Prioritaskan Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakan