Riana Sari Arinal Terima Penghargaan Sebagai Perempuan Inspiratif Bidang Sosial dari IKWI

64

Bandar Lampung,- (BN.Net) Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal menerima penghargaan sebagai Perempuan Inspiratif Bidang Sosial dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI).

Penghargaan itu diterima Ibu Riana saat acara IKWI Award Tahun 2022 dan Talkshow Bertema “Peran Ibu dalam Pencegahan Stunting” di Hotel Sheraton, Bandar Lampung, Sabtu (16/7/2022).

Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua IKWI Lampung Yenni Puspasari didampingi Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah.

“Terima kasih atas penghargaan ini. Semoga ini menjadi inspirasi bagi ibu-ibu dan seluruh perempuan di Provinsi Lampung bahwa sesungguhnya perempuan bisa ikut terlibat dalam pembangunan,” ujar Ibu Riana.

IKWI Award Tahun 2022 ini merupakan bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun IKWI ke- 61 dengan tema “Berkolaborasi dengan Pemerintah untuk Lampung Berjaya”.

IKWI sendiri adalah organisasi kemasyarakatan yang dibentuk secara sukarela oleh istri watawan, waratwati, istri karyawan dan karyawati dari perushaan Pers, Media Cetak, Online, Elektronik berdasarkan kekeluargaan.

Riana mengatakan para perempuan bisa ikut terlibat dalam pembangunan seperti bersinergi dengan program-program pemerintah yang ada dilapangan atau disekitar tempat tinggal masing-masing.

“Dan juga bisa melalui keaktifan ibu-ibu dalam organisasi masing-masing apa pun itu seperti pengajian, jumat bersih atau pun menjadi kader PKK,” katanya.

Pada kesempatan itu, Riana juga mengajak para kaum perempuan dan semua pihak untuk ikut terlibat bersama-sama menurunkan angkat stunting di Provinsi Lampung hingga mencapai angka nol atau zero stunting.

Menurutnya, semua memiliki peran untuk menjadikan anak-anak di Provinsi Lampung menjadi anak-anak yang tumbuh sehat secara fisik dan mental, berkarakter kuat dan anak-anak yang akan menjadi pemimpin dimasa yang akan datang.

“Ayo semua bergerak baik itu, bidan desa, kader PKK, posyandu dan semua yang terlibat, kita bersama-sama ingin menjadikan Provinsi Lampung zero stunting,” ujarnya.

BACA JUGA:  Perpres Dana Abadi Bagi Pesantren Telah Diteken, Jauharoh Haddad: Perjuangan Gus AMI.

Seperti diketahui, Ibu Riana bersama organisasi yang dipimpinnya, memang sangat aktif berkontribusi untuk membantu warga dan memiliki program-program yang menyentuh langsung ke masyarakat.

Seperti program Siger (Saatnya Ikut Bergerak Untuk Rakyat yang Membutuhkan) yaitu aksi berbagi untuk untuk membantu masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

Gerakan ini diinisiasi oleh Ibu Riana Sari Arinal yang dibentuk sejak awal pandemi atau Maret 2020 hingga saat ini.

Selain itu, Ibu Riana yang juga Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung memiliki program Siger Donor Darah yaitu gerakan bersama untuk saling menolong sesama manusia melalui kegiatan donor darah serta program-program yang lainnya.(Adpim)