Romi Maulana Resmi Dilantik Menjadi Ketua Pengadilan Agama Tarutung

Medan,- (BN.Net) Ketua Pengadilan Tinggi Agama Medan Dr.H. Abdul Hamid Pulungan,S.H.M.H. resmi mengambil sumpah jabatan dan melantik Ketua Pengadilan Agama Tarutung yang baru yaitu Romi Maulana,S.H.,M.H.

Upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan tersebut berlangsung di Aula Pengadilan Agama Tinggi Medan. Pada hari Senin (20/02/2022)

Ketua pengadilan agama tinggi Medan adbul Hamid mengatakan pada kegiatan hari kita melakukan pelantikan 9 Ketua Pengadilan Agama.
Dua diantaranya yaitu pengadilan agama tinggi Medan dan 7 diantaranya menjadi ketua pengadilan agama se Sumatra Utara

Pelantikan Pengadilan tinggi agama Medan yaitu
1. Drs. Khairil jamal
2. Dr. Drs.H. Paket Hasibuan,S.H.M.A

Dan untuk pengambilan sumpah jabatan ketua pengadilan agama se Sumatra utara
1. Diana Ervina Nasution.S.Ag,S.H. Ketua Pengadilan Agama Kisaran
2. Evawaty, S.Ag.M.H Ketua Pengadilan Agama Stabat
3. Sudarman,S.Ag.M.H. Ketua Pengadilan Agama Balige
4.Syaiful annas, S.Hi.M.Sy.Ketua Pengadilan Kabanjahe
5. MHD Taufik,S.Hi Sebagai Ketua Pengadilan Agama Binjai
6. Khoiril Anwar,S.Ag.M.Hi Sebagai Ketua Pengadilan Agama PadangSidempuan
7. Romi Maulana,S.H.,MmH. Ketua Pengadilan Agama Tarutung

Ketua pengadilan agama tinggi medan Pada kesempatan tersebut, dalam sambutannya berpesan agar para pejabat yang baru saja dilantik menjunjung tinggi nilai integritas dan menjadikan integritas sebagai harga mati yang tak bisa ditawar.

“Apabila integritas kita abaikan, maka sinyalemen negatif yang senantisa diarahkan ke lembaga peradilan lambat laun akan meruntuhkan kehormatan korps. Kerja keras yang kita bangun setiap hari untuk mengharumkan citra peradilan, akan sirna seketika, apabila ada aparatur peradilan yang melakukan penyelewengan dan menggadaikan integritasnya. Ujar Ketua Pengadilan Agama Tinggi Abdul Hamid

Sementara ditempat yang sama Romi Maulana,S.H.,M.H. yang baru dilantik menjadi ketua pengadilan agama tarutung mengatakan sesuai dengan arahan ketua pengadilan agama tinggi medan dalam sambutannya tadi untuk kedepannya kita akan lebih memajukan pengadilan agama tersebut khususnya dipengadilan agama tarutung untuk integritas berkomitmen ber’ahlak, akuntabel, kompenten, adapatif,loyal , dan berorientasi pelayanan sehingga kedepannya akan membuahkan suatu lembaga yang harmonis nantinya.ucapannya

BACA JUGA:  Arinal Minta Dinsos Kabupaten/Kota Lakukan Verifikasi dan Validasi Data Secara Akurat.

Romi juga mengatakan setelah dirinya dilantik dia akan membenahi dan memajukan pengadilan tarutung yang lebih baik lagi dari sebelumnya. Pungkasnya. (*)