Bertransaksi Mudah dan Cepat Menggunakan QRIS

Serpong,- (BN.Net) Dalam rangka memperkuat forum komunikasi dan silahturahmi wartawan ekonomi dan bisnis, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Lampung melakukan Capacity Building dan Media Gathering Tahun 2023.

Kepala Deputi Bersama Peserta Capacity Building dan Media Gathering Tahun 2023 foto bersama

Dalam kesempatan tersebut Deputi Direktur Bank Indonesia Provinsi Lampung Irfan Farulian menyampaikan bahwa Bank Indonesia saat ini telah meningkatkan Akselerasi digitalisasi sistem pembayaran untuk efisiensi transaksi dan perluasan ekosistem ekonomi dan keuangan digital dengan, memperluas akseptasi QRIS melalui sosialisasi secara targeted kepada komunitas prioritas dan bersinergi dengan inisiatif lainnya.

“Meningkatkan monitoring atas implementasi kebijakan QRIS baik QRIS Tarik Tunai, Transfer, dan Setor Tunai (TUNTAS) maupun Merchant Discount Rate (MDR) QRIS untuk Usaha Mikro (UMI),” jelas Irfan Di Trembesi Tower, Jl. Pahlawan Seribu Lot VIIA CBD – BSD, Lengkong Gudang, Serpong Sub-District, South Tangerang City, Jum’at (06/10/2023).

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa BI dalam meningkatkan QRIS dengan slogan “Satu QRIS untuk Semua”. Slogan ini bertujuan untuk menyatukan berbagai jenis pembayaran yang disatukan dengan satu QR code. Dengan upaya lebih efisen dan praktis khususnya untuk para Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP), merchant, maupun pembeli.

Hal tersebut dibuktikan dengan melakukan regenerasi ulang para peserta diminta melakukan transaksi Rp1 ke Masjid Al Gufron, Pesawaran melalui QRIS yang dapat dilakukan melalui aplikasi perbankan seperti BCA Mobile Banking, Livin’ by Mandiri, BRImo, BNI Mobile Banking, Neobank, Jago, Jenius, Allo Bank, Digibank dan Paylater LinkAja, Shopee, Gojek, Traveloka, Akulaku, JULO, Blibli.

“Seperti tadi temen-temen lakukan pembayaran satu rupiah dengan menggunakan transaksi digital menggunakan QRIS, QRIS sekarang sudah bisa setor tunai maupun tarik tunai dimanapun,” jelasnya.

Ditempat yang sama Syahrial salah satu dari peserta yang melakukan transaksi melalui Aplikasi NEOBANK. “Saya biasa bayar dengan menggunakan QRIS, gak perlu nunggu lama dan antrian, sekarang masyarakat sudah dipermudah dalam bertransaksi, yang jelas mudah, cepat dan gak ribet,” ucapnya setelah melakukan transaksi QRIS ke Masjid Al Gufron. (Syahrial)

BACA JUGA:  Polresta Bandar Lampung Gelar Pakta Integritas dan Pengambilan Sumpah Penerimaan Anggota Polri T.A. 2024