Anggota DPR RI Gelar Bisafest Menggali Seni Penampilan Musik Daerah

Bandar Lampung,- (BN.Net) Anggota Komisi X, Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik lndonesia gelar acara Bisafest menggali seni penampilan musik daerah sebagai daya tarik tujuan perjalanan insentif di Hotel Horison, Kota Bandar Lampung, Selasa (23/10/2023).

Saat dikonfirmasi sejumlah awak media Dr. Muhammad Kadhafi, SH MH selaku Anggota Komisi X, DPR RI, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna mendukung kemajuan di bidang pariwisata yang saat ini menjadi salah satu produk unggulan dari Provinsi Lampung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa mendorong terciptanya pariwisata yang lebih berkualitas di Provinsi Lampung,” kata Kadhafi.

Lebih lanjut pihaknya berharap Provinsi Lampung bukan hanya dapat bersaing dengan target wisata tingkat Sumatera, akan tetapi Wisata Lampung dapat menjadi tempat tujuan utama bagi wisatawan dari daerah diluar Sumatra.

“Lampung terkenal dengan wisata alamnya, Pesibar sangat dikenal tempat orang belajar surfing dengan ombak yang sangat beragam, jadi wisatawan yang datang ke Lampung ini bukan hanya menikmati satu wisata tetap beribu wisata” tambahnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Bobby Irawan, SE,. M.Si menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat event yang direncanakan ada setiap bulannya untuk menarik para wisatawan untuk datang ke Lampung.

“Kita sudah menyusun bersama stakeholder, pariwisata khususnya di bidang event, seperti konser musik yang banyak diminati anak-anak muda,” kata Bobby.

Pihak juga berharap pariwisata di Lampung dapat dukungan dari DPR RI dan Pemerintah Pusat, menurutnya kemudahan dalam perizinan dan pajak dalam melaksanakan event-event besar menjadi perhatian khusus.

“Yang kita keluhkan saat melakukan event izin-izin dan Pajak hiburan, seperti konser musik itu tertinggi di Indonesia, kami mohon dukungan agar ada solusi-solusi terbaik agar Lampung lebih dinamis, baik, semakin intens aktivitas pariwisatanya,” harapnya. (Syahrial)

BACA JUGA:  Warga kecamatan Negri Katon Antusias Mengikuti Vaksin.