Lintas Ormas, Santri, Tokoh dan Akademisi Lampung Adakan Aksi Simpati Palestina

Bandar Lampung,- (BN.Net) Elemen masyarakat Lampung yang terdiri dari  lintas ormas, santri, tokoh dan akademi melakukan aksi simpati di Tugu Adipura Enggal Bandar Lampung (Minggu, 22 Oktober 2023).

Adapun aksi simpati damai tersebut dihadiri oleh elemen mayarakat diantaranya : Laskar Merah Putih Provinsi Lampung, KNPI Lampung, Forum Santri Lampung, FPI, Laskar Lampung, Pendekar Banten Lampung, Barisan Banten Lampung dan elemen masyarakat Lampung berjumlah lebih dari Dua Ribu orang serta simpatisan lainnya.

Ketua Harian Laskar Merah Putih Provinsi Lampung sekaligus sebagai Ketua KSPSI Kota Bandar Lampung dan juga Sekretaris Umum DPP IKAM Pagardewa Provinsi Lampung Mawardi Shobier, SH.MH dalam orasinya menegaskan menolak semua prilaku Israel yang menyerang Palestina terutama di Jalur Gaza.

“Kami mengutuk keras penyerangan Israel ke Palestina secara bar bar dan membabi buta serta tidak berprikemanusiaan. Israel menunjukkan kekejaman kemanusiaan kepada dunia, tindakan Israel tidak dapat ditolerir. Kami mengutuk keras tindakan Zionis Israel,” kata Mawardi Shobier.

Dia juga mengatakan bahwa Indonesia adalah anggota tetap PBB, oleh karenanya Pemerintah Republik Indonesia harus melakukan terobosan dengan memboikot semua produk Israel dan sekutunya.

“Kami mengimbau kepada Pemerintah Indonesia untuk memboikot produk Israel dan sekutunya. Kemudian lakukan bantuan kemanusiaan seperti obat-obatan, pakaian serta keperluan lainnya terutama untuk anak-anak, warga sipil dan orang tua di Palestina,” tambahnya.

Pada akhir orasinya, dia meminta Pemangku Kepentingan di Lampung segera mengirim pesan damai dan aksi simpati ke Pemeritah Pusat dan Palestina untuk menyampaikan salam simpati sesama umat Islam.

“Saya mewakili teman-teman sesama Muslim agar Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Pusat untuk mendengarkan aksi simpati kami. Mari kita melakukan donasi kemanusiaan untuk menyelamatkan Palestina dari serangan laknat zionis Israel. Allahu Akbar..!!!.

BACA JUGA:  Walikota Bandar Lampung Berikan Uang Pembinaan Pada Para atlet dan Pelat

Seperti diketahui sebelumnya, lebih dari Dua Pekan Israel menyerang Palestina diantaranya Jalur Gaza dan Tepi Barat dengan menewaskan ribuan warga sipil dan anak-anak yang tidak berdosa. Hingga kini aksi keji Israel masih melakukan serangan ke pemukiman Palestina.
Save Palestine. (ONE’)