Bung Iqbal : Bekali Anak Muda Menyongsong Indonesia Emas 2045

Bandar Lampung,- (BN.Net) Intelektual Muda Lampung (IML) sukses menggelar Stadium General bertema: “Anak Muda Menyongsong Pemimpin Indonesia Emas 2045” bertempat di Universitas Bandarlampung Aula Mahligai Agung Convention Hall, Rabu (23/10/2203).

Dalam gelaran itu, Koordinator Intelektual Muda Lampung (IML), Iqbal Ardiansyah, S.Si, M.M mengucapkan selamat datang kepada Bapak Ganjar Pranowo di Provinsi Lampung.

“Selamat datang bapak Ganjar Pranowo telah menyempatkan hadir menyapa Anak Muda di Provinsi Lampung,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Lebih lanjut, Bung Iqbal sapa akrabnya menyampaikan bahwa dalam Stadium General ini berharap Mas Ganjar Pranowo dapat memberikan pengalamannya selama meniti kariernya.

“Saya berharap mas Ganjar dapat membagikan pengalamannya sehingga dapat menjadi motivasi bagi pemuda di Provinsi Lampung,” tuturnya.

Lebih lanjut Bung Iqbal yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Tokoh Pemuda Inspiratif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora-RI) itu itu juga menjelaskan bahwa, kenapa Ia dan Tim IML hadirkan mas ganjar, sebab mas Ganjar adalah tokoh Nasional yang memiliki segudang pengalaman dalam panggung kepemimpinan yang lahir melalui proses tempah yang tak mudah Menyerah meskipun diterpa badai.

“Kita minta mas ganjar untuk memberikan pemaparan bagaimana anak muda hari ini mampu menjawab tantangan zaman menuju Indonesia emas 2045 mendatang, dan mas Ganjar adalah sosok yang dapat dijadikan tauladan bagi kaula muda Indonesia khususnya provinsi Lampung,” Kata Bung Iqbal saat diwawancarai awal media.

Hal senada juga Disampaikan, Ganjar Pranowo mengharapkan pemuda Lampung ikut berperan aktif dan memberikan pendapat untuk melanjutkan indonesia emas 2045.

“Itulah bagian anak muda mengekspresikan dalam ikut berperan dalam membangun infonesia emas 2045,” ujar Mas Ganjar yang pernah menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode itu.

BACA JUGA:  Masifnya Kegiatan Money Politik, Diduga Hanya Jadi Tontonan Penyelenggara.

Atas landasan itu, ia meyakinkan untuk mengakomodir apa yang menjadi kemauan kaum intelektual muda hari ini, diantaranya melalui Forum Stadium General yang digelar oleh Intelektual Muda Provinsi Lampung ini.

“Maka ruang itu menjadi alasan untuk negara dalam merangkum apa yang menjadi kemauan indonesia yang lebih maju,” imbuhnya.

Adapun yang hadir dalam acara itu, Ketua DPRD Provinsi Lampung Mingrum Gumay, SPDB Edwardsyah Pernong, Tokoh Muda Nahdlatul Ulama Lampung Gus Solihin, Penggiat kebudayaan Lampung Umar Ahmad, Sekretaris BMI Provinsi Lampung Irwansyah Agung dan Para Tokoh Tokoh Masyarakat Lampung lainnya.

Tidak hanya itu juga turut hadir para aktivis, HMI, PMII, GMNI, GMKI, IMM, Pemuda Muhammadiyah, BEM Unila, DEMA UIN RIL, BEM STKIP PGRI Bandar Lampung, BEM Saburai, BEM Darmajaya, BEM UBL, BEM Malahayati, BEM Polinela, dan Organisasi Kepemudaan lainnya. (*)