Kajati Lampung Meninjau Pelaksanaan Tes SKD CPNS Kejaksaan 2023

Bandarlampung,- (BN.Net) Pada hari Kamis tanggal 09 Nopember 2023 Kejaksaan Tinggi Lampung menyelenggarakan Tes SKD CPNS Kejaksaan RI Tahun 2023 bertempat di Gedung Graha Achava Join Jalan Pramuka Nomor 27 Gang Bukit Alam Permai, Rajabasa Kota Bandar Lampung. Peserta yang mengikuti tes SKD CPNS Kejaksaan RI 2023 ini sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi dan selanjutnya wajib mengikuti SKD berbasis komputer atau Computer Assisted Test (CAT).

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi wajib cek jadwal SKD CPNS Kejagung 2023 untuk mengetahui jadwal serta di mana lokasi tes SKD akan dilaksanakan. Peserta yang tidak hadir, terlambat hadir atau tidak membawa dokumen yang dibutuhkan maka akan dinyatakan gugur atau tidak lolos.

Pengumuman mengenai jadwal dan lokasi SKD CPNS 2023 tercantum dalam Pengumuman Nomor Peng-21/C/Cp.2/11/2023 yang diterbitkan pada Rabu, 8 November 2023 melalui web site https://biropeg.kejaksaan.go.id/. Dalam pengumuman tersebut dijelaskan bahwa ujian SKD CPNS Kejaksaan 2023 dimulai pada 9 hingga 18 November 2023. Peserta wajib hadir di lokasi dan jadwal yang telah ditentukan dan tidak diperkenankan mengubah jadwal yang telah ditentukan.

Adapun waktu pelaksanaan tes SKD terbagi dua jenis, pada hari Jumat ujian SKD CPNS Kejagung RI akan dilaksanakan dalam dua sesi, sementara selain hari Jumat SKD CPNS Kejaksaan 2023 dilaksanakan dalam empat sesi.

Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Nanang Sigit Yulianto, SH., MH., didampingi Asisten Pembinaan M. Syarif, SH., MH., Asisten Intelijen Dr. Aliansyah, SH., MH., dan Asisten Tindak Pidana Khusus M. Amin Nasution, SH., MH., meninjau langsung pelaksanaan perdana ujian SKD CPNS Kejaksaan 2023 untuk lokasi Kejaksaan Tinggi Lampung bertempat di Gedung Graha Achava Join Bandar Lampung. Dalam sambutannya Kajati Lampung menyampaikan harapan agar semua peserta yang dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti ujian SKD CPNS ini agar mematuhi tata tertib dengan baik dan semoga lulus untuk mengikuti ujian selanjutnya serta tidak termakan oleh oknum-oknum yang menjanjikan dapat membantu meluluskan dalam ujian ini karena ini murni hasil tes yang menentukan.

BACA JUGA:  Ketua DPRD Lampung Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di SMAN 1 Terbanggi Besar

Pada pelaksanaan hari ini terdiri dari 2 sesi yaitu Sesi II dan Sesi III, dengan rincian Sesi II yang jumlah seluruhnya 400 peserta, hadir 382 peserta dan yang tidak hadir berjumlah 18 peserta. Kemudian di Sesi III jumlah seluruhnya 400 peserta, hadir 385 peserta dan yang tidak hadir berjumlah 15 peserta. (**)