Ketua DPRD Lampung Panggil Kadis Pertanian dan Kadis Pengelolaan Sumber Daya Air

Bandarlampung,- (BN.Net) Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay, memimpin rapat dengar pendapat dalam langkah proaktif untuk meningkatkan sektor pertanian dan pengelolaan sumber daya air di Provinsi Lampung yang di gelar di ruang rapat Ketua DPRD Provinsi Lampung. Kamis, (9/11/2023).

Kehadiran Kepala Dinas Pertanian dan Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Provinsi Lampung dalam panggilan tersebut mencerminkan komitmen untuk bersama-sama mencari solusi terbaik demi kelangsungan sektor pertanian dan pengelolaan sumber daya air di Provinsi Lampung.

“Kami tidak hanya mendengarkan, tetapi juga berusaha menciptakan kebijakan yang akan memberikan dampak positif bagi pertanian dan pengelolaan sumber daya air di Lampung,” ujar mingrum Gumay.

Mingrum Gumay juga mengatakan pertemuan ini bertujuan untuk mendiskusikan isu krusial terkait irigasi dan bendungan di berbagai kota/kabupaten di Provinsi Lampung.

“Fokus pada peran bendungan dalam menjaga keseimbangan ekosistem dan memastikan pasokan air yang memadai untuk pertanian. Bendungan bukan hanya infrastruktur, tetapi juga penopang keberlanjutan hidup kita,” jelas Mingrum.

Dalam kesempatan tersebut, Mingrum Gumay menggarisbawahi bahwa kolaborasi antara sektor pertanian dan pengelolaan sumber daya air adalah kunci keberhasilan.

“Kami berkomitmen untuk merumuskan kebijakan yang menyeluruh dan berkelanjutan demi mewujudkan pertanian yang produktif dan berkelanjutan di Lampung,” Pungkasnya.

Sehubungan dengan undangan tersebut turut hadir dalam kegiatan rapat, Kabid PJPA, Kabid KPISDA, Kabid PJSA, Kasatker PJPA, Kasatker bendungan, Kasatker OP. (***)

BACA JUGA:  FK Unila dan Sido Muncul Kolaborasi Penelitian Kesehatan