Unila Gelar Wawancara dan Microteaching CPNS dan CPPPK

Bandarlampung,- (BN.Net) Universitas Lampung (Unila) menyelenggarakan tes wawancara dan tes praktik mengajar (microteaching) bagi calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) Kemendikbudristek, di Aula Pascasarjana Unila, 11 hingga 14 Desember 2023.

Unila menerima 366 peserta yang memenuhi ambang batas maksimal dan berperingkat tiga terbaik pada setiap formasi. Tiga ratus enam puluh enam peserta mengikuti tahap seleksi wawancara dan microteaching pada 11-14 Desember 2023 yang dilaksanakan tim wawancara.

Kepala BUK Ida Ropaida saat diwawancarai mengatakan, 1.435 peserta yang dinyatakan lolos administrasi CPNS dan CPPPK sudah mengikuti seleksi CAT BKN yang dilaksanakan di Itera pada 11-15 November lalu.

Masing-masing peserta mengikuti proses wawancara dan microteaching secara daring. Pelamar yang mengikuti tahapan ini merupakan peserta yang telah men-submit pendaftaran melalui sscasn.bkn.go.id dengan total 1.665 peserta.

Ia menjelaskan, 366 peserta memperebutkan 217 formasi (197 CPNS dan 20 PPPK). Selanjutnya, usai wawancara dan microteaching CPNS akan dilakukan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) melalui aplikasi CAT yang diselenggarakan BKN.

Adapun materi yang diujikan meliputi Literasi Pendidikan, Bahasa Inggris, Penalaran Analitis dan Dimensi Psikologi pada 16-22 Desember mendatang. “Saya berharap peserta dapat mengukuti seleksi ini dengan sungguh-sungguh dan melakukan persiapan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya. (*)

BACA JUGA:  Dua Tugu Diresmikan Secara Virtual Oleh Bupati Tulang Bawang Dr. (Cand) Hj. Winarti S.E., M.H.