Riana Sari Arinal Serahkan Bantuan dari Program Yansos Jejama bagi Penyandang Disabilitas

Lampung,- (BN.Net) Ketua Umum Perhimpunan Komunitas Disabilitas Lampung (PKDL) Ibu Riana Sari Arinal menyerahkan bantuan sosial dari program Pelayanan Sosial Jejaring Masyarakat (Yansos Jejama) kepada penyandang disabilitas, di Aula Kantor Kecamatan Abung Barat, Lampung Utara, Senin (22/4/2024).

Program ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial Provinsi Lampung dan PKDL yang bertujuan untuk memberikan hak kesetaraan sosial bagi penyandang disabilitas.

Ibu Riana menyampaikan bahwa kehadirannya dalam kegiatan ini untuk menyerahkan tanda sayang dari Bapak Gubernur Lampung Arinal Djunaidi kepada para penerima sesuai 33 program janji kerja, terutama dalam hal pemenuhan hak-hak penyandang disabilitas bagi masyarakat.

Bantuan yang diberikan diantaranya 20 unit kursi roda, tongkat kruk, tongkat netra, dan alat bantu dengar.
“Kami berharap dengan adanya bantuan ini akan mempermudah aktivitas bagi bapak-ibu sekalian dalam menjalani kegiatan sehari-hari. Dan semoga apa yang bapak ibu dapatkan pada hari ini, mudah-mudahan akan menjadi tambahan Semangat untuk selalu menjalani hidup ini dengan optimistis,” ujar Ibu Riana.

Ibu Riana menilai masih banyak masyarakat membutuhkan bantuan.

“Masih banyak orang-orang di sekitar Ibu Bapak, di sekitar anak-anak semua, yang sayang dan selalu memberikan perhatian kepada Bapak Ibu semua. Jadi jangan pernah berkecil hati, karena semua ini adalah cobaan dari Allah SWT dan Insya Allah bapak ibu semua bisa menjalaninya dengan penuh kesabaran dan penuh keikhlasan, terutama kepada orang tua hebat yakinlah bahwa anak-anak inilah yang akan nanti menuntun menarik Bapak Ibu menuju surganya,” tambah Ibu Riana.

Ibu Riana berpesan agar penyandang disabilitas terus bersabar dan ikhlas menjalani hidup ini dan terus bahagia optimistis.

Dalam kesempatan yang sama, Pj. Bupati Lampung Utara Aswarodi mengapresiasi kehadiran Ketua Umum PKDL Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal dalam Program Yansos Jejama bagi penyandang disabilitas Tahun 2024.

BACA JUGA:  Damkar Tubaba Memperingati HUT Ke-102.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Utara dan seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Utara, saya menyampaikan ucapan selamat datang kepada ibu dan rombongan di kecamatan Abung Barat Kabupaten Lampung Utara,” ujar Aswarodi.

Aswarodi yang juga Kadis Sosial Provinsi Lampung, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program pembangunan dari Bapak Gubernur Lampung dalam rangka mewujudkan visi rakyat Lampung berjaya.

“Oleh karena itu, di bidang pembangunan sosial, secara khusus Bapak Gubernur Lampung menjadikan penyandang disabilitas sebagai prioritas untuk diberikan pelayanan dan pemenuhan hak-haknya yang tertuang dalam misi ketiga provinsi Lampung yaitu meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mengembangkan upaya perlindungan anak, pemberdayaan perempuan dan penyandang disabilitas,” ujarnya.

Sebelum pelaksanaan Yansos Jejama, Ibu Riana Sari Arinal terlebih dahulu memberikan bantuan berupa 100 paket sembako, dan 5 unit mesin jahit kepada warga Desa Bumi Nabung.
Juga batuan 5 unit alat steam untuk warga Desa Simpang Abung, Kecamatan Abung Barat. (Adpim)