Gubernur Arinal Hadiri Acara Perayaan Hari Raya Kuningan.

91

Bandar Lampung,- Beritanatural.net
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghadiri acara Pujawali Pura Khayangan Jagat Kerthi Bhuwana dan Perayaan Hari Raya Kuningan, di Pura Khayangan Jagat Kerthi Bhuwana, Way Lunik, Kecamatan Panjang, Bandarlampung, Sabtu (29/2/2020).

Gubernur Arinal menjelaskan Piodalan atau pujawali merupakan perayaan hari jadi tempat suci. Spirit dari perayaan ini adalah sebuah sarana dalam meningkatkan Sradha dan Bhakti Umat Kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa (Tuhan Yang Maha Esa) Sebagai Sang Pencipta.

“Selain itu, makna utama dari perayaan ini merupakan kewajiban umat terhadap Dharma Agama, disamping kewajiban kita kepada Dharma Negara,” jelasnya.

Hari Raya Kuningan adalah janji untuk melaksanakan swadharma (kewajiban) sebagai bagian dari masyarakat Lampung untuk melaksanakan ajaran Guru Wisesa (Berbhakti kepada Pemerintah) dengan cara menjadi warga negara yang baik dan ikut mendukung program-program Pemerintah.

“Semoga di hari kemenangan dharma atas adharma selalu mengingatkan kita akan hakikat kebenaran yang akan selalu jaya, bukan ketidakbenaran,” ujar Gubernur Arinal.

Dengan momentum hari suci ini, Arinal berharap Umat Hindu mampu memperkokoh toleransi antar umat beragama menuju Lampung yang aman, damai, maju dan sejahtera. (*)

BACA JUGA:  Riana Sari Arinal Resmikan Kantor LKKS Sekaligus Serahkan Bantuan untuk Anak Terlantar dan Penyandang Disabilitas.