Merasa Dilecehkan Oleh Oknum Anggota DPRD, Ketua PMII Lampung Buat Laporan Ke Mapolda Lampung.

217

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMll) Lampung merasa dilecehkan oleh salah satu Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung pada saat Audensi Tolak Omnibus Law di Ruang Rapat DPRD Lampung, Selasa (13/10/2020).

Terkait aksi unjuk rasa Tolak UU Omnibus Law pada hari Senin, 12 Oktober 2020 yang dilakukan oleh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Lampung mulai siang hingga malam hari tidak membuahkan hasil. Dikarenakan Ketua DPRD Provinsi Lampung tidak mau menemui para peserta Aksi. PMll Lampung berniat untuk bermalam dan membuat tenda di depan Kantor DPRD Provinsi Lampung sampai Ketua DPRD menemui para pengunjuk rasa.

Sampai akhirnya salah satu Anggota DPRD Lampung turun dan menemui para peserta aksi agar menjadwalkan ulang bertemu dengan Anggota DPRD Lampung dalam rangka Audensi besok siang Selasa, 13 Oktober 2020 pada pukul 14.00 WIB.

Penyampaian Ferari Kadafi (Kasubag Humas DPRD Provinsi Lampung di Gapura Kanto DPRD Prov Lampung mengatakan, “Kita akan atur ulang/reschedul untuk audiensi, besok akan ada 2 audiensi dari 2 elemen yang akan melakukan aksi. Untuk rekan-rekan PMll kita jadwalkan audiensi hari Selasa, 13 Oktober 2020” ucap Ferari Kadafi.

Dijadwalkan akan diterima Audensi besok siang (14/10) para peserta aksipun membubarkan diri. Keesokan harinya PMll Lampung datang kembali dengan para peserta aksi lainnya untuk menemui Anggota DPRD Provinsi Lampung pada pukul 14.00 WIB.

Pada pukul 16.00 WIB Perwakilan Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) melakukan Audensi dan diterima oleh empat perwakilan dari Anggota DPRD Provinsi Lampung antara lain :

1. Sdr. Mardani Umar (Anggota Komisi 1 Fraksi PKS)
2. Sdr. Yozi Rizal (Anggota Komisi I Fraksi Demokrat)
3. Sdr. Ade Ibnu Utami (Anggota Komisi III Fraksi PKS)
4. Sdr. Suprapto (Anggota Komisi V Fraksi PAN)

BACA JUGA:  TEC Ajak Umat Kristiani Lawan Covid-19.

Audensi PMII dan Anggota DPRD Provinsi Lampung berjalan alot dan dengan hasil tidak memperoleh kesepakatan. Bahkan Perwakilan PMIl merasa mendapatkan pelecehan secara kelembagaan oleh salah satu Oknum Anggota DPRD Provinsi Lampung, “Mungkin anda Kencing belum lurus, saya sudah melakoninya apa yang kalian lakoni,” ucap salah satu Anggota Dewan.

Dengan adanya kejadian tersebut PMll akan melaporkan salah satu Anggota DPRD Lampung ke Polda Lampung, dengan pasal yang sesuai dengan tindakan salah satu Anggota DPRD. (Red)