WTP ke-9 Kali Secara Berturut-turut Berdasarkan LPH TA 2019.

112

Tubaba,- BeritaNatural.Net Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) provinsi Lampung, kembali raih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Yang ke-9 kali secara berturut-turut berdasarkan laporan hasil pemeriksaan (LPH) atas laporan keuangan pemerintah daerah Tubaba tahun Anggaran 2019.

Penerimaan penghargaan tersebut berlangsung di ruang rapat Bupati Tubaba melalui Vidio Teleconference (Vicon), LPH Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK-RI) perwakilan Lampung secara virtual di terima langsung oleh Bupati Tubaba H. Umar Ahmad,.S.P. dan ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tubaba Ponco Nugroho. Pada Senin (22/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Tubaba H. Umar Ahmad,.S.P. dan ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho, serta Sekretaris Daerah (Sekdakab Tubaba) Herwan Sahri,. SH. M.AP dan seluruh SKPD kabupaten Tubaba.

Dikatakan Kepala Perwakilan BPK-RI Lampung melalui Vicon mengatakan, laporan hasil pemeriksaan tertuang dalam undang-undang,” laporan hasil pemeriksaan ini berdasarkan undang-undang nomor 15 tahun 2004 dan tahun 2016 tentang pemeriksaan pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara dan undang-undang nomor 15 tahun 2016 adalah tentang badan pemeriksa keuangan.” Ungkapnya.

Dan dalam kesempatan tersebut kepala perwakilan BPK-RI Lampung bahwa hasil laporan pemeriksaan ini pemerintah daerah kabupaten Tulang Bawang Barat BPK memberikan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).” Ujarnya.

Sementara Bupati Tubaba Umar Ahmad, pada ksempatan tersebut juga menyampaikan,” Pemerintah kabupaten Tubaba secara berturut-turut menerima predikat opini WTP dari BPK-RI perwakilan Lampung atas pelaksanaan pemeriksaan administrasi keuangan daerah Tubaba pada tahun anggaran 2019.” Ucapnya bupati.

Selain itu, kata Bupati Tubaba,” sebagai bentuk penghargaan terhadap kabupaten Tulang Bawang Barat, jika apa yang diraih adalah merupakan hasil dari kerja keras seluruh pihak termasuk DPRD Tubaba dan OPD kabupaten Tubaba,” Pujiannya. (ADV/Evendi)

BACA JUGA:  Taufik Basari Minta Polda Lampung Serius Tangani Kasus Kekerasan Perempuan dan Anak di Provinsi Lampung.