Ketua Panwascam Padang Ratu Mendapat Apresiasi Dari Ketua Bidang Pengawasan Bawaslu Lampung Tengah.

181

Lampung Tengah,- BeritaNatural.Net- Mampu gagalkan Kegiatan Yang diduga money Politik, Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Padang Ratu, Indra Yausa, Mendapatkan apresiasi dari Ketua bidang Pengawasan Bawaslu Lampung Tengah.

Hal itu di sampaikan oleh Edwin Nur, Ketua Bidang Pengawasan Badan, dalam kegiatan sosialisasi bersama tokoh masyarakat, Pemuda, Tokoh agama, dan Ormas di Balai Kampung Banjar Sari, Kecamatan Padang Ratu, Lamteng, kinerja Bawaslu dari tingkat Kabupaten sampai pengawas Tempat Pemungutan suara (PTPS) memang tidak mudah.

“mencegah maraknya Money Politik di masa pemilihan Kepala Daerah khususnya d Kabupaten Lampung Tengah memang tidak mudah, Tapi berkat kerjasama yang baik dan sinergitas masyarakat, hal itu bisa terlaksana”. Ujarnya

Edwin juga sangat mengharapkan peran aktif masyarakat dalam menanggulangi ulah paslon nakal yang menghalalkan segala cara untuk meraih simpati, Ia meminta kepada jajaran Bawaslu Lamteng khusus nya Paswancam Hingga PTPS agar tidak lengah dalam pengawasan di pilkada kali ini.

Menanggapi maraknya Money Politic, Malik Ketua Pimpinan Cabang Pemuda Ansor setempat mengatakan, Sangat menyayangkan masyarakat masih belum menyadari buruk nya dampak bila money politic terjadi di lampung Tengah.

“Money politic itu menciderai proses Demokrasi dan akan melahirkan pemimpin yang tidak baik. Karena biaya politik yang tinggi tidak menutup kemungkinan akan terjadi korupsi”. Ujar Malik

Malik meminta seluruh jajaran Pemuda Ansor tidak terlibat Money Politic, dan menghimbau untuk memilih pemimpin dengan hati nurani. Agar Lampung Tengah kelak lebih baik ke depan. (Susanti)

BACA JUGA:  Covid19 : Bersama Gubernur Plt. Bupati Lampura video conference.