Selain Produksi Minuman Herbal, Pondok Pesantren Darul Huffaz Kedepannya Juga Ada Perguruan Tinggi.

Pesawaran,- {BN.Net} Pondok Pesantren Darul Huffaz produksi minuman herbal organik Lemon Huffaz dan pasarkan pupuk organik padat ATS bersama mitranya BUMD pesawaran, Selasa, (23/12/2020).

Kebun jeruk lemon seluas 10Ha milik pondok pesantren darul huffaz di JL.Raya Bernung No.36, Desa bernung, kecamatan gedong tataan, kabupaten pesawaran, provinsi Lampung – Indonesia yang mengunakan ATS pupuk organik padat produksi PT.Estika Permata andalan di provinsi riau yang di distribusikan oleh Perusahaan Perseroan Daerah (PERSERODA) PT. Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran. Panen lebih awal pada bulan Oktober 2020 yang lalu. Karna keunggulan ATS dalam mempercepat produktivitas aneka tanaman tumbuhan, maka pondok pesantren Darul Huffaz juga turut serta memasarkan pupuk organik padat dengan merek dagang ATS. Dan untuk pengendali hama dan penyakit tanaman dan tumbuhan kedepannya akan mengunakan pesti nabati dan fungi Bacterium produksi BUMD Pesawaran.

Hasil panen buah jeruk lemon yang berlimpah, oleh pondok pesantren darul huffaz di produksi jadi minuman herbal organik Lemon huffaz dengan grade A sebagai biang minuman lemon yang dapa di larutkan dalam air minum dan grade B bisa langsung di minum tanpa harus di larutkan dengan air minum terlebih dahulu.
Dan juga di produksi jadi sabun mandi lemon huffaz, sabun cuci lemon huffaz dan minyak lemon huffaz. Kedepannya juga jeruk lemon hasil panen dari kebun sendiri akan di produksi jadi lotion kulit, masker wajah yang di mix dengan butter Cocoa produksi BUMD pesawaran.

Dan bagi yang ingin menimba ilmu agama dan pengetahuan umum pada kelas tingkat; MI, MTS, MA dan Takhasus dapat mondok di Pondok pesantren Darul huffaz. Yang kini sedang open santri baru tahun pelajaran 2020-2021 dengan pendaftaran gelombang pertama di buka sejak 09 November 2020 s/d 31 Januari 2020 dan pendaftaran gelombang ke dua akan di laksanakan pada 15 Februari 2021 s/d 31 Maret 2021. Pondok pesantren darul huffaz kedepannya juga ada perguruan tinggi. (A. Gani)

BACA JUGA:  Pastikan HUT Lampung Berjalan Khidmat,  DPRD Lampung Lakukan Sidak Ruang Paripurna.