Dengan Didampingi Kapolres dan Danramil, Walikota Metro Resmikan KTN Ruwa Jurai Kota Metro

678

Kota Metro,- (BN.Net) Walikota Metro Wahdi didampingi Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati dan Danramil 411/01 Metro, meresmikan Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai Kota Metro, di Kelurahan Tejosari, Metro Timur, Kamis (18/03/2021).

Sutikno selaku ketua KTN menyampaikan bahwa, Kelurahan Tejosari bahwa sudah terbentuk kepengurusan KTN pada bulan Januari lalu. Saat ini Kelurahan Tejosari cukup kondusif dimana terdapat 9 (sembilan) pasien Covid-19 telah selesai isolasi mandiri, 5 (lima) pasien telah sembuh, dan 4 (empat) pasien sedang menjalankan isolasi mandiri.

Sutikno juga menyampaikan, pasien yang terdampak Covid-19 sudah kami beri bantuan seperti sembako untuk keperluan pasien. Untuk KTN sendiri, telah mempunyai kelompok budidaya ikan lele serta usaha UMKM lainnya.

“Adapun harapan dari kami, sekiranya dapat diberikan pelatihan maupun pembinaan untuk melaksanakan KTN ini supaya masyarakat Tejosari mahir dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan. Serta kami juga berharap agar diberikan anggaran demi kelangsungan KTN Tejosari ini, dimana anggaran kami sudah terbatas,” ujar Sutikno.

Walikota Metro Wahdi menyampaikan, apresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini yang bertujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh di berbagai sektor. Terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Dengan peluncuran KTN ini merupakan program sebagai upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kota Metro. KTN di Kelurahan Tejosari merupakan penanganan Covid-19 berbasis masyarakat, yang artinya seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya, Wahdi mengatakan seluruh ketahanan diterapkan di KTN, mulai dari ketahanan pangan hingga ketahanan keamanan, sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi pandemi.

“Untuk melanjutkan KTN mohon kepada Polri, TNI, Lurah  dan Camat harus turun untuk membantu masyarakat menjalani kegiatan KTN. Berilah arahan hingga masyarakat Kelurahan Tejosari bisa menjalankan KTN ini dengan mandiri,” kata Wahdi.

BACA JUGA:  BNN Lampung Amankan Satu Kardus Warna Coklat Bertuliskan Indah Group Berisi Sabu.

Dalam arahan Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati menyampaikan, Kota Metro sudah memasuki zona kuning, ini semua terjadi karena dengan kerja sama kita bersama dalam pencegahan Covid-19.

Tetapi jangan sampai lengah untuk terus mematuhi protokol, Kota Metro memang sudah memasuki zona kuning tetapi kita tetap terus menjalankan Instruksi Walikota sampai tanggal 26  Maret sampai ada surat kebijakan yang baru.

Walikota Metro mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KTN yang telah menggandeng pengusaha ikan, dan usaha lainnya untuk menggerakkan KTN ini, dan berharap dapat selalu memberikan arahan serta latihan kepada masyarakat untuk menyukseskan KTN ini. (*)