Negara Thailand kembali Order Kelapa di Kantor Cabang Perseroda PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama.

Pesawaran,- (BN.Net) Pagi ini DIRUT BUMD Pesawaran Ahmad Muslimin,SE bersama Deputy Branch Manager Kantor Cabang BUMD pesawaran H.zainudin setelah menerima pasokan aneka bibit dari para petani pembudidaya bibit pohon pertanian mitra PERSEROAN PT.Shanghiyang Sri-BUMN untuk di pasarkan ke petani yang membutuhkan.

setelah itu Buyer dari Kelapa dari negara Thailand by phone kembali memesan kelapa tua bulat tanpa sabut sebanyak 10 container 40 feet dengan Permintaan Pengiriman rutin setiap bulan, Jum’at, (19/3/2021)

Sebelumnya kantor cabang BUMD pesawaran yang berlokasi di JL.Posyandu Melati II, desa Cimanuk, kecamatan waylima telah mengirim kelapa tua tanpa sabut sebanyak 1 container 40feet atau sebanyak 25ton/23.400 butir kelapa dengan berat kelapa paling ringan 8 ons dan paling berat di atas 1Kg ke buyer di negara Thailand, yang di kemas dengan Karung jaring.

Perusahaan Perseroan Daerah(PERSERODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran kantor cabang kabupaten pesawaran di pimpin oleh Branch Manager(BM) Aan Saputra,S.T.Hi dan Deputy Branch Manager(DBM) H.Zainudin. Di backup oleh Deputy General Manager Eksport Import dan Enterpreneur Sosial Najibullah,SE, serta Manager Bisnis dan Perencanaan Nurhudiman,SP, Deputy General Manager Bisnis dan Networking Didi Supriadi,SE, Deputy General Manager Maritim dan Investasi Firman Jaya,SH, Manager Operasional, riset dan development Ir.Heri Budianto,MT serta di back oleh Tim Terpadu(TIMDU) BUMD Pesawaran kini tengah menyiapkan kelapa pesan buyer yang ke dua kalinya.

Kelapa tua tanpa sabut yang di kemas dalam karung jaring dan di antar oleh petani ke gudang kantor cabang BUMD pesawaran saat di terima di timbang terlebih dahulu. Kemudian di sortir. Kelapa yang beratnya tidak sampai 8 ons akan di produksi jadi kopra putih dan di eksport ke buyer di negara India dan Pakistan yang sudah pesan ke kantor cabang BUMD pesawaran. Kemampuan produksi kopra putih kantor cabang BUMD pesawaran adalah 40ton/bulan.
Jika gudang kantor cabang BUMD pesawaran penuh maka Gudang Besar kantor pusat BUMD pesawaran di HORTIPARK akan jadi tempat menyimpan kelapa milik petani.

BACA JUGA:  UBL Bersiap Menerima 105 Mahasiwa Dari 56 Kampus di Indonesia

Kedepannya kantor pusat BUMD pesawaran akan menerbitkan buku tabungan hasil panen petani yang di simpan dalam gudang BUMD pesawaran untuk di pasarkan ke para buyer di dalam negri maupun di mancanegara oleh BUMD Pesawaran. Dengan demikian petani akan memiliki collateral management bersama yang bisa jadi anggunan untuk mendapatkan modal kerja di bank Lampung maupun bank pemerintah yang tergabung dalam HIMBARA dan/atau bank milik swasta.

Kemudian untuk mendukung 5 Visi Misi Bapak BUPATI H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P dan Bapak WABUP H.Marzuki. DIRUT BUMD pesawaran Ahmad Muslimin,SE melaksanakan penjajakan kerjasama kemitraan eksport Biji Coklat dan produk coklat siap konsumsi., Eksport gaplek singkong dan onggok singkong untuk pakan ternak., dan eksport lidi dari; kelapa, sawit, Nipah dan aren dan komoditi lainnya dengan Koperasi Serikat Nelayan Nahdalatul Ulama(SNNU) pusat yang di bahas langsung dengan KETUM PP SNNU Bapak Wijcaksono.
Sebelumnya juga sudah tanda tanggani kerjasama bisnis dan networking dengan koperasi Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdalatul Ulama(LPPNU) Sumatera Selatan(SUMSEL), penandatangan kerjasama di laksanakan langsung oleh Ketua DPD LPPNU SUMSEL Bapak Fauzi dan DIRUT BUMD pesawaran Ahmad Muslimin.
DIRUT BUMD pesawaran Juga telah adakan penjajakan kerjasama perdagangan dan industri dengan Koperasi Serikat Rakyat Mandiri Indonesia(SRMI) pusat yang di bahas langsung dengan Ketua Umum DPP SRMI Wahida Baharudin Upa.
penjajakan kerjasama trader and teknologi dengan Koperasi PERMATANI juga sudah di bahas langsung dengan Ketua Umum DPP PERMATANI Dr.Zakir La Anjo.

Langkah penjajakan kerjasama ini di.laksanakan oleh BUMD Pesawaran juga untuk menopang Visi Misi Lampung berjaya yang telah di programkan oleh Bapak Gubernur Lampung Ir.H.Arinal Djunaidi sebagai daya dukung untuk mewujudkan visi misi Indonesia maju yang telah di programkan oleh Bapak Presiden RI JOKOWI.

BACA JUGA:  Pacu Kreativitas Perajin, Riana Arinal Sampaikan Kunci Sukses UMKM dalam Talk Show Spesial HUT Lampung Post ke- 46.

Pesawaran Andan Jejama