Positif Covid-19, Klinik Pratama Enggal Saras Terpaksa Harus Ditutup Sementara.

928

Lampung Tengah,- (BN.Net) Klinik Pratama  Enggal Saras terpaksa harus ditutup sementara setelah dua dokter berinisial “SRS” “LS”  dan tiga petugas klinik yang berinisial ,D, Y, dan St terkonfirmasi positif Covid-19. sementara 4 orang perawat dan beberapa pekerja yang lain sudah dilakukan RT-PCR tetapi masih menunggu hasilnya.
Jumat (08/05/21).

Dalam hal ini Satgas covid-19 Kecamatan Bangunrejo Lampung Tengah, akan melakukan sterilisasi ruangan serta penyemprotan desinfektan di sekitar lingkungan Klinik Pratama Enggal Saras tersebut.

Juru bicara satgas covid-19, Gio mengatakan, kedua dokter yang bertugas di klinik saat ini tengah menjalani isolasi mandiri, Oleh sebab itu Pihak Pemerintah Kecamatan Bangunrejo melakukan penutupan klinik tersebut untuk mencegah serta memutus rantai penyebaran virus covid-19, Minimal  disekitar lingkungan klinik tepatnya di dusun satu Kampung Bangunrejo.

“Perawat dan karyawan yang sehari-hari bertugas, juga bekas pasien yang  di ruangan klinik tidak dilakukan dilakukan pemeriksaan  RT-PCR,Karena dianggap tidak ada gejala secara kasat mata dan dinyatakan sehat tidak ada masalah dengan kesehatan mereka. Ujarnya

Salah satu warga yang berinisial (S) yang enggan namanya disebutkan berkomentar bahwa masyarakat  disekitar lingkungan kejadian merasa khwatir akan penyebaran virus covid-19 dan bisa semakin menyebar kemana-mana bila tidak ada ketegasan serta informasi tentang korban covid-19 ini dan salah satu masalah yang sering terjadi adalah bila ada korban covid-19 informasinya selalu ditutup-tutupi, kami tidak tahu apa sebabnya. Ujarnya

“S” Melanjutkan, Oleh karena itu kami masyarakat memohon kepada Pemerintah Daerah Lampung Tengah (Satgas covid – 19 Kabupaten ) dalam hal ini Dinas Kesehatan agar cepat tanggap dan segera  menindak lanjuti permasalahan dilapangan dan berkoordinasi dengan aparat Kampung dan Kecamatan,Koramil, Polsek dalam menangani kasus- kasus seperti ini, Sehingga tidak ada lagi korban-korban lain disebabkan kelalaian dari petugas satgas covid-19 (Pemerintah) dalam penanganan dan penyelesaian wabah virus covid-19 . kata “S”

BACA JUGA:  Pemprov Lampung Gelar Silaturahmi dengan Ulama Se-Provinsi Lampung.

Gio menambahkan, Untuk sementara layanan kedaruratan di Klinik Pratama Enggal Saras dialihkan ke tempat lain dan diberitahukan kepada masyarakat bahwa hal ini tidak mengganggu pelayanan kesehatan lainnya, Karena sejumlah poli masih melakukan pelayanan dan tetap berjalan seperti biasanya dengan memperhatikan standar protokol kesehatan (prokes) 5 M. Imbuhnya

Gio juga menghimbau masyarakat untuk terus taat akan protokol kesehatan (prokes) dengan cara 5 M,Guna mencegah penyebaran virus covid-19 Saat ini, Pandemi Covid-19 tengah mamasuki gelombang kedua, Apa lagi akhir-akhir ini, Kasus baru terus meningkat di Kabupaten Lampung Tengah. Pungkas Gio (Susanti)