Empat Partai Pengusung. Mengajukan Dua Nama Calon. untuk Mengisi Kekosongan Wabup.

299

Lampung Utara,- (BN.Net) Koalisi partai pengusung pasangan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo mengajukan dua nama yang akan mengisi wakil Bupati Lampung Utara. diketahui 4 partai koalisi itu adalah, Gerindra Nasdem, PKS, PAN.

Sebagaimana, saat ini kekosongan wakil Bupati Lampung Utara setelah Budi Utomo dilantik sebagai Bupati, sudah sekitar dua tahun terakhir. Sedangkan Agung Ilmu Mangkunegara tersandung kasus korupsi.

Ketua koalisi, Farouk Danial mengatakan pada hari ini pihaknya menyampaikan dua usulan nama calon wakil Bupati Lampung Utara. Keduanya adalah William Mamora dan Ardian Saputra.

William sendiri merupakan kader partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sedangkan Ardian kader partai Nasional Demokrat (Nasdem). “Sekitar dua tahun kosong, kita hari ini ajukan dua nama calon wakil Bupati Lampung Utara,” katanya saat ditemui di rumah dinas Bupati, Senin (14/03/2022).

Penyerahan ini, lanjut Dia, merupakan persyaratan yang harus dilakukan dalam rangka pengisian kursi wakil Bupati. Hal tersebut juga diatur dalam peraturan tata tertib DPRD Lampung Utara nomor 2 tahun 2021 tentang pemilihan wakil Bupati Lampung Utara sisa masa jabatan periode 2019-2024. “Setelah ini di sampaikan kepada DPRD Lampung Utara melalui Bupati,” ujarnya.

Mengenai mekanisme selanjutnya, tergantung cepat atau lambatnya penyampaian rekomendasi dua nama ini dari Bupati Lampung Utara kepada DPRD. “Kalau cepat ya bola ini di DPRD Lampung Utara. Tinggal tunggu saja,” kata politisi senior Gerindra ini.

Keduanya berdasarkan usulan dari partai koalisi, yang awalnya Gerindra dan Nasdem. Kemudian yang lainnya mendukung keputusan tersebut. “Semoga jika sudah terisi kabupaten Lampung Utara semakin maju,” kata Dia.

Asisten I Pemkab Lampung Utara, Mankodri mengatakan pihaknya sudah menerima usulan dari partai pendukung. Langkah selanjutnya akan disampaikan oleh Bupati Lampung Utara kepada DPRD Lampung Utara. “Secepatnya akan disampaikan ke DPRD lampung Utara,” ujar Dia. (Opi)

BACA JUGA:  Brigjen TNI Drajad Brima Yoga S.I.P.,M.H Sambut Kunker Waasops Kasad Ke Korem 043/Gatam.