Suwardi Kader Muda DPD Partai Nasdem Bantu Warga Penderita Pembekakan Bola Mata

197

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Kader Muda dari DPD Partai Nasdem Tubaba Suwardi bawa warga menderita sakit mata ke RS.Kandar (51) warga Margo Mulyo Rt012/Rw004 Kecamatan Tumijajar Kabupaten Tulang Bawang Barat, selama empat bulan menderita pembengkakan pada bola mata sebelah kiri hanya bisa pasrah karna keterbatasan ekonomi. Senin (8/5/2022).

Menurut Kandar, sakit matanya berawal ketika dirinya memanen jagung di kebun miliknya, dan pada saat metik buah jagung tidak sengaja mata nya terkena daun jagung, Kemudian sepulang dari sawah dia beli obat tetes mata, dan pada malam hari mata nya mengeluarkan air mata terus menerus, di saat itulah mata nya mulai membengkak. kemudian Kandar merasakan matanya ada yang mengganjal dan terasa perih, sempat dirinya mau berobat, namun akibat terkendala biaya, maka hingga saat ini belum berobat ke Puskesmas atau rumah sakit, selama empat bulan dia menahan rasa perih di bola mata nya hingga terjadi pembengkakan.

“terkena daun jagung mas, pulang dari sawah saya beli obat tetes mata tapi mata saya mengeluarkan air mata terus menerus rasanya gatal dan perih hingga terjadi pembengkakan di bola mata saya, sekarang ini tidak bisa melihat apa apa mata saya yang sebelah kiri ini”, Papar nya

“Alhamdulilah saya sangat berterima kasih kepada Pak Suwardi yang mau membawa saya berobat mudah-mudahan ada obatnya dan cepat sembuh mas,”harapnya.

Sementara, Suwardi menjelaskan, dia mendengar informasi dari Suyono (50) menyampaikan, ada tetangga nya menderita pembengkakan di bola mata, yang tidak bisa berobat karena keterbatasan ekonomi. pada hari minggu tanggal 8/5/2022 dia berkunjung di kediaman Kandar dan melihat kondisi bola mata Kandar yang mengalami pembengkakan, Suwardi langsung berkomunikasi dengan kerabat kandar kemudian memutuskan akan membawa kandar ke rumah sakit pada hari Senin tanggal 9/5/2022.Kemudian senin sore Kader Partai Nasdem tersebut beserta rombongan, menjemput pak Kandar dan membawa nya ke RS.Yukum Medcal Centre untuk mendapatkan penaganan medis.

BACA JUGA:  Kukuhkan DPP Ikatan Masyarakat Pagardewa, Gubernur Arinal Minta Untuk Turut Lestarikan Budaya Lampung

“Saya perihatin melihat kondisi pak Kandar, harus segera di obati karna semakin lama bola mata nya semakin bengkak, dan kondisi ekonomi keluarga nya yang kurang mampu yang harus kita tolong”, kata Suwardi

Dirinya berharap, semoga dengan niat baik dan ketulusan hati dalam membantu sesama, pak Kandar bisa sembuh dari penyakit yang di derita nya semoga cepat di tangani oleh dokter yang ahli di bidang mata supaya pak Kandar bisa sembuh seperti sedia kala”.harap nya. (*)