Sebanyak 891 PPPK Di Ambil Sumpah Dan Mendapatkan SK Bupati Lampura

89

Lampung Utara,- (BN.Net) Sebanyak 891 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Pemkab Lampung Utara (Lampura) diambil sumpah dan janjinya, sekaligus diberikan Petikan Surat Keputusan (SK) Bupati Lampung Utara.

Pengambilan sumpah janji dilakukan Wakil Bupati Lampung Utara, Ardian Saputra, S.H, di Stadion Sukung Kelapa Tujuh Kotabumi, Rabu (22/06/2022).

PPPK yang diambil sumpah dan menerima SK tersebut merupakan PPPK guru dan non guru Tahap I dan Tahap II, Formasi 2021.

Wakil Bupati Lampura, Ardian Saputra yang membacakan sambutan Bupati Lampura, H. Budi Utomo meminta agar para PPPK berguna bagi Lampung Utara dan memajukan kabupaten setempat.

Kepala BKPSDM Lampura, Hairul Fadilah mengatakan, bahwa berdasarkan UUD tahun nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Badan Kepegawaian Negara nomor 18 tahun 2020 tentang perubahan atas tentang peraturan Kepegawaian Negara nomor 1 tahun 2019 tentang petunjuk teknis kepegawaian pemerintah dengan perjanjian kerja, surat Kepala Kantor Regional V Badan kepegawaian negara dengan lembar penetapkan nomor induk pegawai dengan perjanjian kontrak.

Menurutnya, untuk jumlah formasi tahun 2021 yang mendapatkan nomor induk sebanyak 891 orang, dari tahap kesatu dan tahap kedua, PPPK Guru berjumlah 889 orang dan Non guru sebanyak dua orang.

“Maka dari itu, kita hari ini melakukan Sumpah janji, penandatangan perjanjian kerja dan penyerahan petikan SK Bupati Lampung Utara bagi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja tahap I dan Tahap II guru dan non guru formasi tahun 2021,” ujarnya.

Diketahui, dari seluruh kabupaten/kota Se-Provinsi Lampung bahwa kabupaten Lampung Utara adalah peringkat pertama atau terbesar bagi penerima pegawai PPPK Guru dan Non Guru pada formasi tahun 2021 tersebut.(*)

BACA JUGA:  Gubernur Lampung dampingi Menteri Koordinator Perekonomian dan Kepala BNPB tinjau Pelaksanaan PPKM di Lampung.