Sekda Lampura Mengahadiri Acara Kegiatan wisudawan wisudawati Umko

92

Lampung Utara,- (BN.Net) Sebanyak 276 mahasiswa di Wisuda dari Universitas Muhammadiyah Kotabumi (UMKO). Rinciannya153 Sarjana Pendidikan dan 123 Sarjana Hukum, Rabu 22 Juni 2022.

Bupati Lampung Utara H.Budi Utomo,diwakili oleh Sekda Lampura Lekok menyampaikan ucapan selamat kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di UMKO sehingga kedepan bis Berperan aktif mendukung pemerintah memajukan Lampung Utara.

” Semoga momentum ini, dapat memberikan motivasi tersendiri, berjuang bersama almamater UMKO untuk semakin berperan aktif dalam membangun kehidupan masyarakat Lampura,”menurut dia, UMKO sebagai slah satu institusi yang mengemban amanah sebagai pusat pengembangan dan penyebarluasan ilmu pengetahuan serta memiliki peran meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sebagai mana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu Dharma Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian terhadap masyarakat.ujar sekda

” Semoga dengan adanya UMKO di Lampura mampu memberikan warna baru bagi Lampura untuk mencetak generasi penerus bangsa yang memiliki kuantitas, kualitas dan intelektual tinggi dalam mendorong kemajuan daerah tercinta, ” tutupnya.

Rektor UMKO, Sumarno mengatakan Universitas Muh. Kotabumi saat ini berusia 3tahun, 5 hari. Alhamdulillah, pada milad ke-3, universitas ini mendapat tambahan satu Prodi, yaituProdi Hukum Program Magister (S-2). “Saat ini UMKO mengelola 12 Prodi (11 Program Sarjana dan 1 Program Magister), yaitu Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Jasmani, dan Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Hukum, Ilmu Komunikasi, Prodi Agribisnis, Agroteknologi, Nutrisi dan Teknologi Pakan Ternak, Prodi Sistem dan Teknologi Informasi, serta yang terbaru Prodi S-2 Hukum,” katanya.

Dari 12 prodi tersebut 4 diantaranya mendapatkan akreditasi B, sisanya (8 prodi terakreditasibaik). Saat ini UMKO sedang merintis pendirian program studi Pendidikan Profesi Guru, FAI, dan FEB.

BACA JUGA:  Ketua Dekranasda Metro Dokter Silvia Ajak Masyarakat Jadi Rojali.

Dengan makin lengkap dan beragamnya program studi yang tersedia diharapkan dapat menjadialternatif pilihan bagi lulusan SLTA yang berkeinginan kuliah di UMKO.

Pimpinan dan sivitas akademika UMKO berkomitmen untuk menjadikan UMKO sebagai universitas teknopreunership Islami yang unggul berbasis kearifan lokal Lampung pada tahun 2038.

Untuk mencapai visi tersebut UMKO terus berupaya meningkatkan kuantitas dan kualitas dalam seluruh aspek pengelolaan pendidikan tinggi. Baik aspek akademik dan nonakademikmaupun aspek sumber daya baik SD insanimaupun SD noninsani. Sumberdaya insaniUMKO senantiasa di dorong dan difasilitasi untuk meningkatkan kualifikasi akademik dan profesiolitasnya.

Saat ini UMKO memiliki 6 doktor Pendidikan, 3 doktor hukum, dan 1 doktorpertanian, serta 15 dosen yang sedang menempuhPendidikan S-3, Insyaallah 5 di antaranya lulus di tahun 2022 ini. Dari sisi kelembagaan UMKO terkreditasi B (Baik Sekali) dan dari 12 prodi, 4 prodi terakreditasi B, 8 prodi terkreditasi “Baik”. Dari aspek nonakademik mahasiswa UMKO aktif dan memenangi berbagai perlombaan pada tingkat daerah, regional, nasional, juga internasional baik yang diselenggarakan oleh kementerian pendidikan dan kebudayaan maupun lembaga/instansi lain.

“Secara khusus pula saya mengucapkan selamat dan penghargaan kepada Martia DwiPuspita Sari (Prodi PBI); Nova Sari (ProdiPend. Mtk); Wahyu Hidayat (Prodi PBSI), AraOcta Ariyantika (Prodi P.Mtk); YuriaYusela (Hukum) masing-masing sebagaiwisudawan teladan I, II, III, IV, dan V tingkat universitas,” ujarnya.

“Selamat dan penghargaan juga sayasampaikan kepada Febri Kiswanto (PBSI), Amaliah (PBI), dan Siti Aisah Alawiyah (PBSI) masing masing sebagai wisudawan teladan I, II, dan III FKIP. Sdr Al Anna Hofafa, Sri RetnoFatimah, dan Dian Zahara masing-masing sebagaiwisudawan teladan I, II, dan III FHIS; sertawisudawan teladan I, II, dan III dari Program StudiPBSI, PBI, PM, dan Hukum,” lanjutny.

BACA JUGA:  Keluarga Terduga Positif Covid-19 Sanggah Hak Jawab Pihak RSAM.

Selamat dan penghargaan juga saya sampaikan untukwisudawan dengaan IPK terbesar yaitu Sdr. MartiaDwi Puspita Sari (PBI) dengan IPK 3.92, wisudawan dengan masa studi tersingkat, yaitu Serli Ayu Anggraini.(*)