Tiyuh Agung Jaya Gunakan Anggaran 20% Ketahanan Pangan Untuk Pembukaan Badan Jalan

103

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Tiyuh agung jaya kecamatan way kenanga kabupaten tulang bawang barat manfaat kan dana desa (DD) tahun 2022. dengan menggunakan 20% ketahan pangan untuk pembuatan jalan usaha tani sepanjang 2000 meter untuk mempermudah akses mengeluarkan hasil panen petani.

Dikatakan kepalo tiyuh Rosadi, saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (23/06/2022). Dana Desa (DD) tahun 2022, Angaran 20% ketahan pangan di gunakan untuk Pembuatan jalan usaha tani.

“Bedasarkan Hasil musyawarah masyarakat anggaran ketahan pangan 20% dari dana desa kita buatkan bedah jalan 2000 meter yang berada di suku 05 di karenakan penting karena untuk keluar nya hasil panen masyarakat kita lebih mudah”. ungkapnya

Menurut Rosadi untuk pembuatan bedah jalan sangat penting untuk menunjang perekonomian masyarakat di karenakan masyarakat kita mayoritas petani.

“Kita liat masyarakat kita mayoritas petani jadi sangat penting jalan itu untuk menunjang perekonomian masyarakat kita untuk keluar masuknya hasil panen”.papar dia

Ungkapnya tiyuh agung jaya memiliki Sisa Lebih Pembiayaan Anggaran Tahun Berkenaan, (SILFA) tahun 2021 di gundukan untuk pembuatan tugu.

“Tiyuh kita juga membangun tungu di Rk 02.dengan menggunakan anggaran SILFA tiyuh.tutup dia (Evendi)

BACA JUGA:  Daftarkan Segera Diri Anda Dalam Diskusi UMKM Kaum Milenial.