Pemerintah Tiyuh Mercu Buana Gunakan DD Untuk Perbaikan Jalan Usaha Tani

52

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Untuk memulihkan perekonomian masyarakat Pemerintah tiyuh Marcu buana Kecamatan Way Kenanga Kabupaten Tulang Bawang Barat memanfaatkan dana desa (DD) tahun 2022.untuk perbaikan jalan usaha tani sepanjang 10.000 meter.

Pemerintah Desa/tiyuh Marcu buana melalui MASWIDAH selaku kepalo tiyuh menyatakan Realisasi dana desa tahun 2022 untuk perbaikan jalan usaha tani.

“Di tahun ini kita Realisasikan dana desa untuk perbaikan jalan usah tani dengan pajang 10.000 meter yang terbagi di titik suku 01,02 dan suku 03.perbaian jalan tersebut hasil usulan masyarakat kita di kerena kan di jalan usaha tani tersebut sudah rusak susah di lalui masyarakat untuk keluar kan hasil panen”papar MASWIDAH kepada media saat di temui di ruang kerjanya Senin (04/06/2022).

Selain itu juga MASWIDAH memaparkan 20% ketahan pangan untuk pembagian bibit sayuran kepada masyarakat.

“Untuk ketahan pangan kita bagikan bibit sayur-sayuran kepada masyarakat yang nantinya di tanam di pekarangan rumah untuk mendukung program Pekarangan Pangan Lestari (P2L) yang bertujuan untuk pemulihan ekonomi masyarakat”. Tuturnya

Sambung nya lagi penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tanai tahin 2022 tiyuh Mercu buana salurkan BLT sebanyak 85 KPM.

“Penyaluran bantuan langsung tunai BLT-DD tahun ini sebanyak 85 keluarga penerimaan manfaat yang kita berikan yang kita rapel langsung tiga bulan”.tutupnya. (Evendi)

BACA JUGA:  Bupati Tubaba menghadiri perjanjian kerjasama antara Dinas PMD, dan RSUD tubaba dengan BPJS Kesehatan.