Fathul Wartawan LTV Lulusan Terbaik UKW Mandiri Jenjang Muda di Tubaba

48

Tulang Bawang Barat,- (BN.Net) Kompetensi merupakan salah satu wujud profesionalitas wartawan dalam menjalankan tugas sebagai seorang jurnalis. Untuk mengenyam gelar itu, tentunya seorang jurnalis wajib mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Di Tulangbawang Barat (Tubaba) hari ini, Selasa 5 Juli 2022, UKW yang diselenggarakan organisasi Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) bekerjasama dengan PT Aksara Solopos telah usai. UKW mandiri yang dilaksanakan dua hari sejak Senin, 4 Juli kemarin itu diikuti 4 wartawan jenjang Madya dan 16 wartawan jenjang Muda.

Setelah menyelesaikan 11 materi dari tim penguji, akhirnya 4 peserta jenjang Madya dinyatakan lulus. Sayangnya 3 dari 16 peserta UKW jenjang muda justru dinyatakan penguji belum layak kompetensi. Tim penguji dari Solopos itu juga menyatakan salah satu peserta UKW madya Reki Sanjaya asal media Ragamnews.com sebagai lulusan terbaik dari ke 3 rekannya.

Sedangkan nilai terbaik UKW jenjang Muda diperoleh Fathul Magrobi Efendi, wartawan Lampung Televisi lalu disusul Budiman wartawan News Kabar Indonesia serta Gusar Prasta Yoga wartawan Korel.com.

Fathul mengakui UKW yang diikutinya memang benar-benar memeras pikiran. Namun dia tidak menyangka tim penguji menobatkannya sebagai peserta terbaik UKW tingkat muda.

“Jelas saya kaget tim penguji mengumumkan saya sebagai peserta dengan hasil terbaik. Dengan lulus UKW ini menjadi motivasi saya agar lebih baik kedepannya dalam berkarya,” ujar Fathul.

Dia juga mengatakan banyak ilmu yang didapatkan dari UKW tersebut. Oleh sebab itu Fathul mengucapkan terimakasih kepada KWRI dan Solopos.

“Terimakasih kepada dewan penyelenggara dan tim penguji, semoga ilmu yang telah saya peroleh selama mengikuti UKW dapat bermanfaat saat kami para wartawan menjalankan tugas. Saya juga mengucapkan terimakasih kepada sanak keluarga serta sahabat saya Jalal yang sudah bersedia memberikan beberapa pemahaman dalam menyelesaikan tugas-tugas UKW ini,” ucapnya.

BACA JUGA:  Lekat Rahman, Pimpin Indonesia Hotel General Manager Asosiasi (IHGMA) Lampung, priode 2020-2022.

Terpisah, Mirhan Ketua KWRI Tubaba sekaligus ketua panitia mengatakan UKW ini kali pertama diselenggarakan di Kabupaten berjuluk Ragem Sai Mangi Waway itu. “Di Tubaba baru kali ini diselenggarakan UKW, saya bertekad kegiatan semacam ini dapat diselenggarakan kembali secara berkesinambungan,” harapnya.

Mirhan juga mengucapkan selamat kepada 17 peserta UKW yang telah dinyatakan kompeten. “Selamat atas kompeten yang diraih, semoga kita semua semakin profesional dalam menjalankan tugas jurnalis sebagai wartawan,” tandasnya.(Tim)