Ketua DPN Provinsi Lampung Sampaikan Press Release Wakil Mentri Ketenagakerjaan

Lampung,- (BN.Net) Ketua Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Perkasa Lampung Irwanda Dirusi, SE., ST., menyampaikan press release wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor, yang menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan siap untuk mengelola dan mengembangkan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

Menurut Irwanda, hal tersebut disampaikan Wamenaker saat melakukan kunjungan kerja di Lampung pada Sabtu (2/7/2022) tiga hari lalu, terkait rencana penyerahan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

“Kementerian Ketenagakerjaan siap bekerja sama dengan Pemda Provinsi Lampung untuk membangun sinergi bersama, guna meningkatkan tenaga kerja yang profesional untuk warga yang ada di Lampung, khususnya dan warga Indonesia pada umumnya,” kata Wamenaker.

Wamenaker berharap, dengan dipercayanya Kemnaker untuk mengelola dan mengembangkan BLK Lampung, nantinya BLK tersebut dapat mencetak SDM yang mampu bersaing, baik secara nasional maupun internasional.

Serah terima pengelolaan dan pengembangan BLK UPTD Lampung menjadi UPTP ini rencananya dilakukan secara resmi pada 13 Juli 2022. Ia berharap, nantinya acara serah terima berjalan dengan lancar.

“Mudah-mudahan nantinya acara penyerahan berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya

Sementara Ketua DPN Perkasa Lampung Irwanda Dirusi, sangat mengapresiasi pernyataan dari wakil Menteri Ketenagakerjaan yang telah merespon dan siap mengelola serta mengembangkan BLK UPTD Lampung menjadi BLK UPTP Kemnaker.

” DPN Perkasa Lampung siap bersinergi untuk mendukung dan mewujudkan program pemerintah khususnya yang ada di Provinsi Lampung

Di tempat terpisah Ketua DPN Lampung Utara Khairuddin di dampingi Sekertaris Indr Gunawan, SH.l, Menyampaikan Berharap kepada khususnya kepada pemerintah Daerah kabupaten Lampung Utara dapat bersinergi dan mendukung program pemerintah pusat dalam mewujudkan tukang yang profesional. (*)

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Way Kanan Mengamankan Pemuda Diduga Melakukan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Sabu.