UNILA Gelar Kejuaraan Renang Nasional Terbuka Rektor Cup

Bandar Lampung,- (BN.Net) Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Lampung ( Unila ) Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos, M.Si, membuka Kejuaraan Renang Rektor Cup Unila 2023 National Open Championship yang berlangsung pada Sabtu, 16 September 2023.

Kegiatan yang berlangsung di kolam renang standar nasional Unila ini merupakan bagian dari rangkaian acara dies natalis ke-58 Unila dan akan memperebutkan medali, piala perenang terbaik, piala juara umum, serta hadiah lainnya.

Kejuaraan yang digelar hingga Minggu, 17 September 2023 ini mengusung tema “Membangun Sportivitas untuk Melahirkan Generasi Jujur, Berprestasi, Konsisten, dan Berjiwa Pemimpin”.

Kejuaraan ini merupakan kegiatan yang digelar Unit Kegiatan Mahasiswa Renang yang bertujuan untuk mengembangkan sekaligus menggali potensi para atlet yang lebih luas, menjunjung sportivitas, dan meningkatkan bibit-bibit unggul dalam olah raga renang.

Surya Saputra selaku ketua pelaksana kegiatan pelaporan, kejuaraan renang ini diikuti 857 atlet yang tergabung dalam instansi pendidikan maupun klub renang yang ada di Indonesia.

Peserta kejuaraan ini terdiri dari atlet usia enam sampai 17 tahun ke atas yang berasal dari 63 klub renang.

Dr. Anna dalam Berbagai pesannya agar seluruh peserta kejuaraan dapat selalu menjunjung sportivitas dan menjadikan pengalaman ini sebagai ajang untuk mengasah minat bakat serta pelajaran untuk lebih baik lagi.

“Selamat mengikuti pertandingan, kami tetap junjung sportivitas. Saya yakin atlet-atlet yang mengikuti pertandingan ini merupakan anak-anak indonesia yang memiliki potensi dan bakat luar biasa,” ujarnya.

Dirinya juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia, pelatih, serta atlet yang telah bekerja dan berlatih keras untuk membuat acara ini terselenggara dengan sukses.

Dr. Anna berharap, dengan terselenggaranya kejuaraan ini dapat melahirkan potensi serta bibit-bibit unggul yang nantinya menjadi kebanggaan Indonesia, di tingkat nasional maupun internasional. (*)

BACA JUGA:  Mantap, Relawan Rumah Juang Yang Tersebar Hingga ke Tingkat RT Dengan Jumlah Data Aktif Puluhan Ribu Tetap Solid.