Kisruh, Pleno Verifikasi Faktual Calon Independen Pilwakot Bandar Lampung.

1194

Bandar Lampung,- BeritaNatural.Net Rapat Pleno Verifikasi Faktual (Verfak) bakal calon independen Pemilihan Walikota (Pilwakot) Bandar Lampung yang digelar KPU setempat di Hotel Radisson, diwarnai kericuhan. Jumat (21/8/2020).

Hal itu diakibatkan karena Ketua KPU Kota Bandar Lampung, Dedy Triadi, membacakan hasil berita acara pleno tersebut tanpa kehadiran pasangan bakal calon independen (Bacaden) Ike Edwin -Zam Zanariah yang sedang menunaikan ibadah sholat magrib selama 15 menit.

Dari pantauan awak media, saat itu Ike Edwin belum tiba di ruangan pleno, namun ketua KPU Bandar Lampung tetap memulai acara dengan membacakan surat keputusan pleno.

Mengetahui hal itu, beberapa orang pendukung Ike Edwin memaksa masuk ke ruang rapat dan berteriak dengan mengatakan hasil rapat tidak sah, KPU curang.

Sejumlah aparat kepolisian langsung menghalau massa kembali ke luar ruangan. Beberapa menit kemudian, suasana bisa diredakan oleh aparat keamanan dan instruksi dari Ike Edwin.

“Coba kalian berhenti dulu. Jangan rusuh, jangan ricuh, malu. Saya ini mantan kapolda Lampung. Saya mendapat predikat terbaik. Jangan bikin malu,” ucap Ike Edwin, kepada para pendukungnya yang hadir.

Ike Edwin mengatakan dirinya sedang melakukan perang data dengan KPU, untuk membuktikan adanya kecurangan dalam proses verfak. “Kalian tenang saja, mereka sudah kelabakan dengan data kita, di sinilah terlihat kecurangan demokrasi,” tukasnya. (*Konkrit)

BACA JUGA:  OJK Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI KE-75 Secara Virtual Diikuti 3.805 Pegawai di Seluruh Indonesia.