KBM Tatap Muka di Satuan Pendidikan Kabupaten Pesawaran Siap di Gelar Bulan September.

204

Pesawaran,- BeritaNatural.Net- Kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka di satuan pendidikan Kabupaten Pesawaran siap di gelar bulan September mendatang dengan syarat penerapan kegiatan belajar mengajar tatap muka dari Kementerian Pendidikan dan penerapan protokol kesehatan.

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, kegiatan belajar mengajar tatap muka akan digelar tanggal 31 Agustus untuk SMA dan SMK, disusul 7 September untuk SMP dan tanggal 13 September untuk SD dan PAUD dengan penerapan protokol kesehatan dan syarat dari kementerian pendidikan.

“Ya, KBM tatap muka untuk SMA dan SMK Insyaallah hari Senin tanggal 31 Agustus kita buka tetapi dengan protokol kesehatan dan empat syarat diterapkan Kementerian Pendidikan harus terpenuhi. Lalu untuk 7 September kita buka untuk SMP dan 13 September untuk SD dan PAUD,” Ujar Dendi, Jum’at (28/8).

Dikatakan Dendi, kebijakan pembukaan KBM tatap muka tersebut berlaku juga untuk Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Pesawaran.

“Ya, ke kebijakan KBM tatap muka itu berlaku sama dengan sekolah lain termasuk itu MA, MTs dan MI,” imbuhnya.

Sementara itu, lanjutnya, pemerintah daerah Kabupaten Pesawaran belum mengeluarkan regulasi karena masih dalam tahap pembahasan dan untuk KBM tatap muka masih mengikuti regulasi dari Kementerian Pendidikan, edaran Gubernur Lampung, dan SATGAS penanganan Covid-19.

“Regulasi belum dikeluarkan karena masih dalam pembahasan, tetapi kita mengikuti regulasi Kementerian Pendidikan, surat edaran gubernur dan juga dari Satgas penangan Covid-19 pak,” tandasnya. (A.Gani)

BACA JUGA:  AMPG Golkar Propinsi Lampung Turut Amankan Musda Golkar Pesawaran.