Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, Tingkat Kecamatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2020.

196

Pesawaran,- BeritaNatural.Net- Rapat pleno terbuka PPK, Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran, Tingkat Kecamatan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pesawaran Tahun 2020.

Penetia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Punduh Pedada, melaksanakan pleno tingkat kecamatan yang di selenggarakan di Aula Kecamatan Punduh Pedada, kamis (3/8/2020).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh ketua PPK dan 5 anggota, sekcam Punduh Pedada Usep Abdul Somad, ketua PPS Se-Kecamatan Punduh Pedada, serta di hadiri oleh 3 pimpinan komisioner Panwas Punduh Pedada.

Dalam sambutannya M Zen Ali selaku ketua PPK mengatakan. kegiatan ini adalah untuk penyampaian hasil pemutakhiran data pemilih, yang di rangkum oleh pps berdasarkan laporan petugas PPDP (penetia pemutakhiran data pemilih) yang di selenggarakan pencocokan pemilih yang di selenggarakan oleh KPU,secara serentak dari tanggal 14 juny sampai 29Agustus.

“Dalam pelaksanakan pleno ini adalah melaksanakan amanah Undang-Undang, dan aturan , PKPU no 19 th 2019 tentang perubahan PKPU no 2 thn 2017, tentang pemutakhiran data dan penyusunan Daftar Pemilih Dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati pesawaran 2020 ini,” ungkapnya.

Hal serupa juga di sampaikan oleh Usep Abdul Somad selaku Sekcam Punduh Pedada, agar semua pihak yang terlibat dalam proses rekapitulasi Pemutakhiran data ini agar benar bekerja dengan baik. Baik PPK dan panwaslucam atau pun PPS dan PKD, selalu bersenerji dan komunikasi secara baik.

Sebagai Devisi pengawasan hubungan antar lembaga (PHL) Tomi Apriyanto, menegaskan kami sebagai penetia pengawas pemilu akan terus melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan kegiatan daftar pemilih, dan jangan sampai warga masyarakat tidak mendapatkan hak pilihnya.

Hasil rekapitulasi PPK dengan jumlah
Pemilih A-KWK 10.794
Pemilih baru sebayak 2.472
Pemilih yang tidak memenuhi syarat (TMS) 3.019
Hasil perbaikan data pemilih 7.776
Dengan jumlah pemilih 10.247. (A. Gani)

BACA JUGA:  Provinsi Lampung Terima Bantuan 5000 Unit Virtual Transport Medium.