KOWAPPI Pesawaran, Kritisi KPU Kurang Melibatkan Media Dalam Sosialisasi.

180

Pesawaran,- BeritaNatural.Net- Kritik terhadap KPU Kabupaten Pesawaran dilontarkan Komite Wartawan Pelacak Profesional Indonesia (KOWAPPI) pesawaran, hal itu karena minimnya sosialisasi yang dimuat ke media massa, Senin (09/11/2020).

Dahron, ketua KOWAPPI Pesawaran mengatakan seharusnya KPU Kabupaten Pesawaran lebih giat bersosialisasi ke masyarakat dengan menggunakan media massa mengingat gelaran pilkada yang hanya sebulan lagi.

“Karena perlu sekali ada sosialisasi ke rakyat yang akan menggunakan hak pilihnya tapi sampai hari ini dari KPU Pesawaran belum juga ada sosialisasi ke masyarakat melalui media massa, padahal ini sebulan lagi udah hari pencoblosan, ” ungkap Dahron.

Menurut Dahron seharusnya KPU Pesawaran sebagai penyelenggara pilkada lebih sering melibatkan peran serta media massa sehingga masyarakat bisa maksimal dalam menggunakan hak pilihnya.

“Perlu sekali KPU melibatkan media, supaya masyarakat bisa menggunakan hak pilihnya secara keseluruhan, ini juga untuk mengurangi jumlah angka golput di pilkada Kabupaten Pesawaran, ” pungkasnya (A. Gani)

BACA JUGA:  Rapat Paripurna DPRD Provinsi Lampung Bahas Raperda Prakarsa Pemprov Lampung.