BUMD Pesawaran Bersama Mitranya Menggagas UMKM Naik Kelas Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Petani.

296

Pesawaran,- {BN.Net} Setelah Perusahaan Perseroaan Daerah(PERSERODA) PT.Aneka Usaha Laba Jaya Utama – BUMD pesawaran kerjasama dengan Kelompok Usaha lestari kuningan – Jawa barat produsen BIOTIPUL pupuk hayati cair plus dan ISUZU yang memasarkan kendaraan roda 4 di provinsi Lampung dengan berbagai varian.

DIRUT BUMD Pesawaran langsung tugaskan Deputy General Manager Bisnis dan Networking(DGMBN) BUMD pesawaran Didi Supriadi,SE untuk keliling desa memasarkan produk BIOTIPUL dan ISUZU agar UMKM naik kelas untuk meningkatkan kesejahteraan petani.

DGMBN BUMD pesawaran Didi Supriadi,SE telah mengadakan pertemuan di beberapa desa. Diantaranya adalah di desa cilimus, kecamatan teluk pandan, kabupaten pesawaranb pada hari Senin,21/12/2020. Dan pada hari Kamis,24/12/2020 mengadakan kegiatan di desa sumber agung , kecamatan way sulan, kabupaten Lampung Selatan. Kemudian akan adakan pertemuan di desa dalam.kabupaten pesawaran; paguyuban, sidodadi, Hanura, gebang, durian, pekondoh, Cimanuk, dll.

Dalam sosialisasinya DGMBN Didi Supriadi menerangkan bahwa dengan mengunakan BIOTIPUL pupuk hayati cair plus dapat meningkatkan hasil panen dan mengurai tanah yang keras akibat pupuk kimia. Kemudian 1 liter BIOTIPUL dapat di larutkan dalam 160liter air atau bisa hasilkan 10 tangki semprot kapasitas 16liter yang dapat di gunakan untuk memupuk lahan pertanian seluas 2Ha(perhektare mengunakan 5tangki atau 80liter) untuk lahan pertanian darat. Sedangkan untuk lahan pertanian sawah dan holtikultura maupuan palawija 1liter BIOTIPUL dapat di larutkan dengan 200liter air yang dapat di gunakan untuk lahan seluas 2Ha(perhektare mengunakan 6,5tangki/100 liter). Dengan mengunakan BIOTIPUL maka hasil panen buah, sayur, biji, dan umbi organik akan berlimpah serta tanaman tahan akan serangan hama dan penyakit.

Sedangkan untuk sarana angkutan Pemerintah desa, BUMDES, UMKM, KOPERASI, KUBE, KWT, KTH, POKTAN ataupun GAPOKTAN maupun individu masyarakat desa bisa mengunakan unit kendaraan ISUZU dengan mengajukan kredit ke BUMD Pesawaran agar mendapatkan program kredit DP ringan dan Angsuran Ringan. Atau membeli secara tunai dengan cashback yang menguntungkan pembeli kendaraan Isuzu.
Dan Mitra BUMD Pesawaran PT.AAF yang membackup program Pesawaran Trans Kawula dan wIsaTA(PESAN KITA) telah mengambil 10 unit mobil tangki ISUZU untuk angkutan air bersih dan lainnya. PESAN KITA di resmikan oleh Bapak GUBERNUR Lampung Arinal Djunaidi bersama Bapak BUPATI Pesawaran H.Dendi Ramadhona Kaligis,ST.,M.Tr.I.P dan Bapak KAPOLDA Lampung serta Bapak DANREM GATAM Lampung pada 18/8/2020. (A. Gani)

BACA JUGA:  Polisi Wanita Sosial dan Ucapan Syukur atas Hari Jadi Polwan ke-73.